Pages

Wednesday, November 30, 2011

Home » » Festival Danau Sentarum 2011 Daya Tarik Wisatawan

Festival Danau Sentarum 2011 Daya Tarik Wisatawan


Taman Nasional Danau Sentarum merupakan salah satu kawasan objek wisata andalan Kabupaten kapuas Hulu, Kalimantan Barat Selain Kawasan Taman Nasional Betung Kerihun.


Salah satu upaya ajang promosi kawasan objek wisata yang penuh dengan daya tarik itu membuat pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu berkomitmen menggelar Festival Danau Sentarum dan Betung Kerihun 2011 yang juga ditampilkan beragam perlombaan rakyat bernuansa budaya yang merupakan daya tarik tersendiri bagi kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tidaklah mengherankan festival Danau Sentarum dan Betung Kerihun yang kali pertama ini juga disaksikan kalangan pejabat provinsi Kalbar dan duta besar negara tetangga, malaysia. Bahkan masyarakat dari berbagai kecamatan yang ada di kabupaten uncak kapuas itu turut menyaksikan festival yang digelar mulai tanggal 29 november hingga 2 desember 2011.


Lomba sampan yang merupakan rangkaian kegiatan festival danau sentarum dan betung kerihun itu memiliki keistimewaan dan daya tarik tersendiri karena tempat berlangsungnya lomba sampan yang diikuti perwakilan setiap kecamatan di kabupaten kapuas hulu itu diadakan di kawasan danau sentarum.





Selain lomba sampan, dalam ajang ini juga digelar perlombaan pangkak gasing, lomba lagu dan tarian daerah.






Berita Terkait :
Danau Sentarum Surga Petualang
Danau Sentarum Keindahan Dunia Yang penuh Keunikan
Keistimewaan Rumah Betang Suku Dayak
Keindahan Gunung Bawang Kabupaten Bengkayang
Pesona Pulau Karimata, Kabupaten Kayong Utara
Keindahan pulau Temajo, Kabupaten Sambas dan Peletarian Penyu

0 comments: