Pages

Friday, November 4, 2011

Home » » Pameran Foto meriahkan Kegiatan MBDC 2011

Pameran Foto meriahkan Kegiatan MBDC 2011


Kegiatan Makumpala Blog Design Competition 2011 yang digelar Mahasiswa Hukum Pecinta Alam Universitas Tanjungpura Pontianak juga dimeriahkan dengan pameran foto yang bekerjasama dengan WWF Kalbar.

Dalam pameran foto itu dipajang sebanyak 20 foto yang menampilkan tentang potensi alam, satwa langka dan budaya yang ada di provinsi Kalbar.

Kontan saja pameran foto yang berlangsung di Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura itu menjadi daya tarik pengunjung dalam kegiatan MBDC.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak, Prof,Dr,H, Garuda Wiko, MSi mengatakan potensi di provinsi Kalbar cukup kaya dan perlu adanya realisasi kampanye secara gencar untuk memperkenalkan kekayaan Kalbar kepada semua orang melalui berbagai media, seperti media cetak, media elektronik dan dunia maya.

Selain kaya akan potensi alam seperti objek pariwisata, budaya yang ada di daerah ini cukup beraneka ragam dan patut untuk menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang sehingga menambah pendapatan daerah.

Ditegaskan kampanye potensi wisata dan budaya Kalbar hendaknya harus melibatkan semua pihak termasuk mahasiswa dan kalangan pelajar dengan cara memanfaatkan dunia maya karena selain dapat diakses semua orang dari beberbagai negara juga relatif murah dan efektif, sepeti kampanye melalui blog.


Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kubu Raya, Yusran usai membuka kegiatan MBDC 2011 mengungkapkan pihaknya sangat tertarik dengan kegiatan Makumpala yang mampu menjadi pelopor kampanye pelestarian alam dan potensi yang ada di Kabupaten Kubu Raya dan di Provinsi Kalbar.

Dikatakan potensi yang ada di Kabupaten Kubu Raya cukup banyak dan diharapkan dengan berbagai kegiatan mahasiswa seperti kegiatan yang digelar Makumpala Untan mampu mengkampanyekan potensi wisata kabupaten termuda di Kalbar itu.

Berita Terkait :
MBDC Memperebutkan Piala Bergilir Bupati Kubu Raya
Batas pendaftaran MBDC 2011
Technical Meeting MBDC 2011
21 Tim Ikuti MBDC 2011
Indosat M2 dukung MBDC 2011
Link Peserta MBDC 2011
Catatan Untuk Peserta MBDC 2011
Peserta MBDC Diharapkan Terus Aktifkan Blog Mereka

0 comments: