Pages

Wednesday, July 27, 2011

Home » » Indonesia Akan Kalahkan Malaysia

Indonesia Akan Kalahkan Malaysia


Indonesia akan kalahkan Malaysia, Mungkin itu kata yang tepat untuk saat ini agar negara kita bisa lebih maju dan eksis dibandingkan malaysia, pikiran itu terbesit saat saya jalan-jalan kenegara tetangga Malaysia.

Kok bisa ya saya bicara seperti itu, apa sih yang menjadi kelebihan negara malaysia dibandingkan negera kita tercinta Indonesia, padahal negara Indonesia lebih luas dari negara tetangga, kekayaan alamnya lebih kaya, penduduknya lebih banyak dan lebih ironisnya negara yang pernah mencaplok budaya Indonesia itu lebih tenar.

Jawaban dari segudang alasan kelebihan malaysia itu terungkap saat saya jalan-jalan tersebut, pas kebetulan diajak pergi gratis alias modal badan aja karena biaya transpot ditanggung, trus segala kebutuhan perut juga aman dah..kekeke...(kok malah ngelantur sich..)Oke sob lanjut yaaaaaaa..

Pertama yang membuat saya takjub saat melihat orang-orang malaysia ternyata lebih tertib dan santun dalam berlalu lintas dan kondisi ini jauh beda di Indonesia yang kadangkala seenak isi perut aja kalau mengendarai kendaraan yang jarang sekali memikirkan pengguana jalan lainnya. Yaaa...pengendara di Indonesia mungkin hanya takut jika melihat petugas polantas yang sedang bertugas, pas kalau petugasnya tidak ada bakalan sueeet-sueeet hei..heii...dan kondisi jalan rayanya susah menemukan lubang...(ih..kok bisa yaaaaaa..., klu di Indonesia sih jangan ditanya...klu belum ada korban pasti nggak bakalan diperbaiki...sory itu kata orang kebanyakan...maaf bozz...itu fakta.. )

Trus kelebihan lainnya ternyata angka kriminalitas di negara tentangga itu bisa dikatakan sangatlah minim dan nyaris tidak ada laporan kriminalitas, hal ini terungkap saat bincang-bincang dengan Police Malaysia dan pertanyaan saya malah dijawab dengan tertawaan terlebih dahulu sehingga sempat binggung juga candaan atau jawabannya serius. Ternyata jawaban Police Malaysia itu memang benar karena jawabannya sama dengan orang-oarang yang saya temui disana.

Hal inilah yang membuat saya sempat iri karena hampir setiap hari media cetak dan elektronik yang ada di Indonesia tiada henti memberitakan tentang kriminalitas, seolah kriminalitas merupakan berita hangat yang wajib disajikan setiap hari oleh media di Indonesia. Ternyata rahasianya warga negera malaysia tingkat kesejahteraan ekonomi masyarakatnya sudah mapan dan pemerintahnya tau apa yang dibutuhkan rakyatnya.

Trus ada lagi yang membuat kagum saya saat berada di Malaysia yakni susah menemukan sampah atau puntung rokok. Kontan saja gairah jurnalis investigasi timbul, ternyata apabila ketahuan membuang sampah disembarang tempat akan didenda oleh petugas dan nilai dendanya nyaris menguras isi dompet (klu g percaya silahkan aja buang sampah sembarangan saat berada di Malaysia...)Kesadaran akan kebersihan dan peraturan yang diberlakukan di malaysia harus diacungkan jempol karena kondisi di Indonesia jauh berbeda.

Namun kita sebagai Negara yang besar haruslah memiliki optimis diri dengan melakukan perubahan secara maksimal sesuai harapan dan cita-cita bangsa, tidak ada kata terlambat demi kemajuan negara asalkan elit politik di negara ini dan pemerintah berkomitmen untuk mementingkan kepentingan rakyat (alias tidak korupsi..) serta kepedulian rakyatnya sendiri untuk melakukan perubahan dan mentaati peraturan yang ada.

Semoga Indonesia semakin maju dari negara tetangga dan rakyatnya dapat sejahtera....

4 comments:

All About Me said...

menurut saya akar dari kebiasaan Indonesia jd kayak gini mungkin karena acara film dan lawakannya yang terkadang kelewatan sehingga membuat rakyat Indonesia terutama masyarakat ibu kota dan kota2 besar di Indonesia yg lainnya yang hampir semua memiliki televisi otomatis meniru tingkah para artis dalam film yg mereka tonton..... (tv adalah media utama yg memiliki pengaruh besar terhadap otak sehingga dapat membuat sifat orang menjadi berubah karena tayangannya)....

hal lainnya mungkin karena rakyat Indonesia terutama saya dan anda adalah bekas keturunan para budak Belanda dan Jepang yg terlalu lama dijajah. Jd ketika lepas dari penjajahan, kita memiliki sifat arogant dan ambisius dimana kita tidak mw diperintah, dipimpin, dan diberitahu... tetapi mwny memerintah, memimpin, dan memberitahu org laen.....

All About Me said...

mungkin demikian komentar saya, thx...
klw bisa mohon dibalas di blog saya.

Admin said...

oke terimakasih atas komentarnya..semoga bangsa ini semakin baik dikemudian hari...

yohanes_korowai said...

kunci utama indonesia bisa jadi negara kuat dan maju adalah "presidennya" kalau presidennya tegas dan berani memberi hukuman mati bagi koruptor otomatis dalam jangka waktu cepat indonesia terbebas dari korupsi karena ada efek jera bagi pelakunya,dan yang kedua adalah privatisasi dan kelola sendiri semua asset tambang negara,lihat saja kekayaan yang dikeruk pt.freeport pertahun mencapai 8000 triliun atau sekitar 7x APBN RI/th bayangkan bila kekayaan freeport di alokasikan untuk negara,kita akan lebih kaya sekitar 2x kekayaan rata2 masyarakat malaysia. itu baru freeport saja padahal ada ribuan tambang dalam negeri yang lebih menguntungkan pihak asing!!