Pages

Saturday, July 23, 2011

Home » » Pasang Password di Semua Folder Share

Pasang Password di Semua Folder Share

Disini Penulis ingin berbagi tentang bagaimana mengatasi persoalan untuk Pasang Password di Semua Folder Share, penasankan.. (maaf bagi yang sudah master mungkin sudah mengetahuinya dan bahkan ada trik yang lebih jitu...).

Bagi teman-teman yang masih belum mengetahui cara Pasang Password di Semua Folder Share yang akan saya bagi kali ini mungkin bermanfaat.

Saya hanya menjelaskan bahwa cara Pasang Password di Semua Folder Share kali ini khusus untuk para pengguna OS windows XP.., alasannya penulis juga menggunakan OS Windows XP, hal ini dikarenakan didalam aplikasi windows XP memiliki kelebihan dibandingkan dengan Windows7 yang sekaring mulai menjamur padahal Windows XP memiliki keistimewaan tersendiri ( maaf ini hanya pendapat saya ajaaaa...).

Windows XP mempunyai Folder Share untuk publik yang bisa diakses oleh siapa saja, folder ini bisa dibagikan kepada siapa saja dalam suatu jaringan yang sama, baik wifi atau jaringan LAN.

Perlu diketahui tidak semua komputer perlu disetting, nah bila anda ingin merasiakan beberapa folder pribadi yang tidak ingin dibuka oleh semua orang karena memiliki rahasia maka cara yang akan dijelaskan ini saya rasa cocok.

langusng aja yaaaaa...

1. Login sebagai Administrator di Windows kesayangan anda.
2. Klik "Start> Control Panel> User Acconts".
3. Klik Akun Guest dan pastikan User Guest aktif.
4. Kemudian tutup jendela Akun Accont.
5. Buka Commend Prompt dengan mengklik tombol "start> RUN", Kemudian ketik "CMD" lalu enter aja.
6. Pada Commend Prompt, ketik "net user guest passwaord" lalu enter.
7. langkah selanjutnya buka kembali User Account dan berikan password pada user quest.
8. masukkan password dan kemudian restart, kemudian coba gunakan pada salah satu folder di komputer anda.
9. Maka hasilnya saat sedang akses komputer beserta folder yang baru saja kamu buka melaui komputer lain secara otomatis sistem akan meminta password untuk mengakses komputer tersebut. Nah untuk membuka foldernya maka isikan sesuai username guest dengan password yang tadi anda isi.

Selamat mencoba semoga bermanfaat.

0 comments: