Pages

Thursday, July 21, 2011

Home » » Kata Kunci Yang Tepat Untuk Search Engine dan Social Media

Kata Kunci Yang Tepat Untuk Search Engine dan Social Media


Search Engine dan Social Media merupakan hal yang mesti diperhatikan bagi kita yang menginginkan site atau web dan blog kita berada pada peringkat teratas dalam berbagi pencarian terutama di om Google..

Tidaklah terkadang dalam mesin pencarian atau Search Engine dan Social Media site atau web dan blog kita susah ditemukan, perlu dicermati bahwa kita kurang memperhatikan hal-hal penunjang.

Sekedar berbagi, bahwa tips Search Engine dan Social Media untuk menemukan artikel yang kita buat pada site atau web dan blog haruslah memperhatikan kata kunci yang tepat.

Agar bisa berada di jajaran paling atas dalam daftar pencarian baik di Search Engine dan Social Media kita harus mengoptmalkan konten, navigasi dan struktur agar bisa tercipta halaman site atau web dan blog yang "Search Friendly" yang artinya kata kunci kita yang mudah dikenali oleh Search Engine dan Social Media.

Penulis hanya menyarankan sebelum menentukan kata kunci hendaknya membuat daftar search term yang terkait dengan site atau web dan blog kita atau profil social media.

Temukan setidaknya lebih dari 50 search term yang bisa kamu gunakan dalam konten di site atau web dan blog. temukan artikel yang menjadi buruan para pengguna internet sehingga site atau web dan blog kita dapat dengan mudah ditemukan Search Engine dan Social Media.

1. Mulailah dengan Brainstorming : Lakukan brainstorming untuk menemukan kata kunci yang digunakan oleh target pengguna internet. Hal ini dapat dilakukan kepada teman atau orang-orang yang sering kali menggunakan internet sehingga kita bisa mengetahui apa yang menjadi topik hangat dalam kebutuhan pengguna internet. Trik ini bisa dilakukan dengan pura-pura bertanya tanpa mengungkapkan tujuan yang ingin kita lakukan.

2. Pikirkan Istilah dan Jargon : temukan artikel yang akan ditulis terkait atau berhubungan dengan tema yang diinginkan dengan cara gunakan istilah yang sering atau kerab dicari, contoh; apabila kita menulis artikel tentang Dunia Maya maka gunakan kata IT, SOE atau Crack.

3. Gunakan Alat Pencari Kata Kunci : Gunakan salah satu atau Tools pencarian kata kunci dengan menggunakan Free Tools kamu akan menemukan kata kunci terkait artikel kata kunci yang dibuat, beberapa sering pengguna internet mencari kata kunci tersebut dan beberapa banyak site atau web dan blog yang menggunakan kata kunci yang digunakan dalam artikel yang kita buat. Berikut ada beberapa Tools Free yang tepat dalam Search Engine dan Social Media, seperti www.digitalpoint.com/tools/keywords atau bisa juga kita menggunakan Google Insights dan masih banyak lagi.

4. Periksa Siapa Saja Pesaing Site atau Web dan Blog kita : Dalam Dunia maya persaingan ingin berada dalam daftar pencarian sering kali meracuni kita, Penulis berfikiran wajar agar Site atau Web dan Blog kita mudah ditemukan dalam Search Engine dan Social Media. Penulis sering kali coba untuk mengetahui hasil artikel dalam urutan Search Engine dan Social Media. Nah penasarankan...???, sebenarnya trik ini mungkin sering terpikirkan namun sering lupa...hehehe. Salah satu cara dengan menemukan kata kunci artikel kita di om Google atau Yahoo, ketik kata kunci artikel yang dibuat, nah disana kita akan menemukan artikel kita atau bahkan tidak sama sekali. mengapa bisa terjadi tidak ditemukan, jawabannya karena sudah banyak yang menggunakan kata kunci sama dengan yang kita buat dalam artikel. Penulis hanya menyarankan apabila banyaknya persaingan maka dianjurkan untuk mengganti kata kunci yang lain agar tetap berada di urutan teratas atau minimal berada pada halaman pertama.

5. Perhatikan Tag Clouds : Tag Clouds akan membantu agar menemukan hal yang sedang populer atau hangat dalam Search Engine dan Social Media ( Newsfeed) atau search engine blog seperti Technorati yang memuat tentang popularitas dari berbagai macam kata kunci artikel yang dibuat. Contoh lain adalah penerapan dalam tags pada photo yang diunggah kelayanan Flickr

Penulis hanya berbagi bagaimana meningkatkan popularitas site atau web dan blog kita dalam Kata Kunci Yang Tepat Untuk Search Engine dan Social Media. Selanjutnya silahkan dicoba semoga bermanfaat.

0 comments: