Pages

Saturday, July 30, 2011

Home » » FPTI Kalbar Optimis Raih Emas di PON Ke-XVIII Riau 2012

FPTI Kalbar Optimis Raih Emas di PON Ke-XVIII Riau 2012


FPTI Kalbar Optimis Raih Emas di PON Riau 2012
Setelah Berhasil meloloskan dua atlet panjat tebing mereka dalam seleksi Pra-PON yang berlangsung pada bulan Juni 2011 kemarin di Semarang, Jawa Tengah.

Kabid Humas FPTI Kalbar, Yan Andria mengatakan pihaknya optimis untuk meraih emas pada pelaksaan PON di Riau mendatang setelah melihat prestasi atlet panjat tebing Kalbar yang cukup memuaskan pada pelaksanaan Pra-PON beberapa waktu lalu.

Yan andria yang disapa Yancu ini mengungkapkan bahwa untuk mewujudkan hasil maksimal dengan target meraih medali emas pada pelaksanaan PON mendatang pihaknya terus melakukan pembinaan secara maksimal.

Saat ini ke-dua atlet panjat tebing Kalbar itu melakukan pemusatan latihan di Surabaya, Jawa Timur hingga pelaksanaan PON mendatang.

Kabid Humas FPTI Kalbar, Yancu mengungkapkan selain melakukan pembinaan kepada ke-dua atlet panjat tebing Kalbar yang lolos PON, pihaknya juga mengincar pemuda Kalbar sehingga menjadi atlet panjat tebing yang memiliki semangat dan motivasi tinggi agar bisa mengharumkan nama Kalbar pada tingkat nasional dan Internasional karena anak-anak Kalbar memiliki kemampuan layaknya para atlet panjat tebing dari daerah lain, namun masih belum mendapatkan perhatian khusus.

Yancu mengharapkan apabila pelaksanaan PON ke-XVIII yang berlangsung di Riau medatang, atlet panjat tebing Kalbar bisa meraih emas maka diyakini bisa memotivasi para pemanjat pemula agar terus berprestasi.

Diakui, minimnya pelaksanaan kompetisi panjat tebing di Kalbar berdampak pada lesunya para atlet untuk berlatih dan persoalan ini menjadi perhatian serius pengurus FPTI Kalbar kedepannya.

Ia mengharapkan motivasi semua pihak termasuk pemerintah daerah agar memberikan dukungan sehngga para atlet panjat tebing Kalbar bisa berprestasi lebih baik pada pelaksanaan PON dan Kompetisi Panjat tebing tingkat nasional.

Berita Terkait
Atlet Panjat Tebing Kabupaten Pontianak Juara Umum
FPTI Kalbar Berupaya Tingkatkan Prestasi Atlet Panjat Panjat Tebing Kalbar
FPTI Kalbar Minim Atlet Panjat Tebing Putri

0 comments: