Pages

Saturday, December 24, 2011

Home » » Kalbar Minim Atlet Panjat Tebing Putri

Kalbar Minim Atlet Panjat Tebing Putri


Pengda Federasi Panjat Tebing Indonesia, FPTI Kalbar mengungkapkan bahwa saat ini atlet panjat tebing putri daerah mereka masih minim dan sangat jauh berbeda dengan atlet panjat tebing pria.

Panjat Tebing Putri Kalbar jauh berbeda dengan para atlet panjat tebing pria baik secara kualitas maupun kuantitas serta terjadinya penurunan prestasi pada beberapa tahun belakangan ini karena minimnya regenerasi.

Pada beberapa tahun lalu, para atlet panjat tebing putri kalbar prestasinya cukup mengagumkan, bahkan sempat mengukur prestasi gemilang pada event tingkat nasional.

Pernyataan itu terungkap setelah berlangsungnya jurda panjat tebing Kalbar ke-4 yang dilaksanakan pada pada tanggal 16 hingga 23 Desember 2011 di Kabupaten Bengkayang.


Hingga kini Pengda FPTI Kalbar terus melakukan upaya pembinaan agar Kalbar tidak mengalami krisis atlet panjat tebing putri dengan cara mengoptimalkan peran dari Pengcab Kabupaten-Kota di Kalbar.

Diakui ada beberapa faktor yang menjadi penyebab minimnya atlet panjat tebing putri itu antara lain masih minimnya minat para generasi muda terutama kaum hawa untuk mencintai dan turut berperan dalam olahraga yang penuh tantangan ini.

Selain itu masih adanya anggapan beberapa kalangan yang menyatakan bahwa olahraga panjat tebing hanya diperuntukkan bagi kalangan pria saja.

Berita Terkait
Atlet Tebing Kabupaten Pontianak Juara Umum
FPTI Kalbar Berupaya Tingkatkan Prestasi Atlet Panjat Tebing Kalbar
FPTI Kalbar Optimis Raih Emas Di PON

0 comments: