Pages

Wednesday, December 7, 2011

Home » » Puyol Turut Andil Pelestarian Orang Utan

Puyol Turut Andil Pelestarian Orang Utan


Kehebatan Puyol yang merupakan Kapten tim Barcelona dalam sepak bola tidak diragukan lagi, ia pun kian terkenal seiring kian bersinarnya tim barca dalam mengukir kemenangan beberapa pertandingan sehingga berhasil menjadi juara yang diakui dunia sebagai salah satu Tim sepak bola terhebat saat ini.

Kepiawaian dalam mengakomodir sesam tim di Barca tidak diragukan lagi untuk pemilik rambut ikal ini dan menjadikannya salah satu pemain yang menentukan kemenangan barca dalam melibas para lawan-lawannya.

Pemain nama lengakap Carles Puyol ini ternyata sangat peduli terhadap populasi orang utan yang kian hari terancam kepunahan, ia pun turut andil dalam kampanye pelestarian orang utan dengan memberikan dukungan penuh terhadap satwa langka itu.
Salah satu tindakan terpuji itu yakni menyetujui bahwa namanya dipakai dalam kampanye penyelamatan orang utan. Ia juga tampil dalam poster yang dibuat Internasional Animal Rescue (IRC) dan Great Apes Survival Partnership (GRASP).

Dalam poster kampanye orang utan itu bertuliskan “I care, Do you” selain itu ada juga bertuliskan “Dia penting bagi saya, bagaimana dengan anda”.

Kampanye orang utan saat ini terus digalakkan karena saat ini populasi orang hutan hanya berkisar 66 ribu. Diprediksi, apabila tidak dilakukan tindakkan penyelamatan secara dini maka dalam 20 tahun kedepan orang utan akan punah dan hanya menjadi legenda cerita saja.

Dalam situs resminya IAR, Puyol mengatakan "bahwa orang utan merupakan masalah yang menyentuh buat saya" dan saat ditanya apakah bersedia mendukung penyelamatan orang utan, ia menjawab dengan tegas "bahwa saya tidak akan pernah ragu untuk mendukung".

Direktur IAR, Karmele Lano Sanchez mengatakan dengan bergabungnya Puyol dalam kampanye orang utan merupakan hal yang sangat penting dan akan menarik perhatian semua orang. Ia mengatakan orang utan yang habitat aslinya di hutan Kalimantan, Indonesia mengalami kesulitan berkembang karena saat ini hutan mengalami ancaman serius akibat kegiatan Illegal dan bisnis perekonomian, lebih tragis ternyata banyak ditemukan kasus pembantaian orang utan yang dilakukan orang yang tidak bertanggungjawab.

“Sepak bola merupakan olah raga yang sangat terkenal dan digemari di Indonesia. Carlos Puyol merupakan sosok yang dikenal para pencinta sepak bola. Dengan sosok terkenal sebagai kapten Tim Barcelona dan Timnas Spanyol yang memboyong piala dunia maka bisa menyebarkan pesan kami kepada semua kalangan baik generasi muda dan tua yang ada di Indonesia”. Kata Sanchez.
Sumber : stat.ks.kidsklik.com

0 comments: