Pages

Monday, December 5, 2011

Home » » Pameran Fotografi : Setahun Erupsi Gunung Merapi 2011

Pameran Fotografi : Setahun Erupsi Gunung Merapi 2011


Pameran foto ini digelar oleh kalangan pewarta yang mengatasnamakan Pewarta Foto Indonesia Yogyakarta yang berlangsung pada tanggal 2 hingga 9 Desember 2011 di Museum Benteng Vredeburd Yogyakarta, Gedung “E” dengan tema “Jangan Fitnah Merapi”.

Hasil karya foto yang dipamerankan ini merupakan karya dari anggota PFI Yogjakarta yang menceritakan bagaimana kehidupan masyarakat di kawasan gunung merapi, foto tentang keindahan gunung tersebut serta foto yang mengambarkan bagaimana musibah yang melanda kawasan gunung merapi yang penuh dengan fenomena alam dan pasca kejadian letusan gunung merapi.

Pameran foto yang digelar PFI Yogjakarta ini bertujuan memberikan pengertian kepada masyarakat umum bahwa merapi dan bencana yang terjadi bukanlah hal yang mesti ditakuti.

Salah satu peserta pameran foto PFI, Syukron mengatakan bahwa pameran foto merupakan wadah yang sangat efektif untuk berkreasi khususnya kalangan pencinta foto dan mengajak kepada semua kalangan termasuk wartawan agar senantiasa selalu berkarya dengan mengabadikan kejadian serta keindahan yang ada.

Dikatakan seniman harus peduli terhadap kejadian dan peristiwa yang terjadi di sekeliling mereka agar dapat menghasilkan karya yang baik kondisi ini juga berlaku bagi kalangan fotografer untuk mengabadikan detik-detik momen yang terjadi.

Selain menggelar pameran foto, rangkaian kegiatan itu juga berlangsung diskusi dengan tema "Mitigasi Pelibutan Bencana" yang melibatkan semua kalangan termasuk para wartawan.





Sumber Foto : syukron

0 comments: