Pages

Monday, July 18, 2011

Home » » Google+ Tembus 10 Juta pengguna

Google+ Tembus 10 Juta pengguna


Hanya dalam dua minggu di umumkan, pengguna Google+ sudah menyentuh angka 10 juta, hal itu merupakan prestasi luar biasa mengingat sebelumnya Google telah gagal membuat situs media sosial.

Pendiri Ancestry.com Paul Allen yang memperkirakan jumlah pengguna Google+ mencapai 10 juta, meskipun kesiapan layanan jejaring sosial itu sendiri belum maksimal.

Allen mengungkapkannya berdasarkan analisa data nama panggilan dari Biro Sensus Amerika Serikat. Dalam sebuah posting di Google+, Allen menulis, "Dengan menggunakan 100-200, contohnya nama keluarga, saya bisa memperkirakan secara akurat total presentase penduduk AS yang telah mendaftar Google+. Kemudian saya menggunakan angka itu dan mengkalkulasikan rasio antara pengguna Amerika Serikat (AS) dengan pengguna non-AS di seluruh dunia untuk menghasilkan perkiraan."

Google belum resmi merilis angka pengguna layanan itu. Meskipun demikian, banyak bukti yang menunjukan animo pengguna tinggi terhadap Google + dengan jumlah pengguna sudah puluhan ribu orang pada tahap awal.

Meskipun situs jejaring sosial Google telah diterima dengan baik, dalam posting Google + baru-baru ini, Vic Gondotra, Wakil Senior Presiden Google mengatakan, "ada banyak kritik untuk Google+. Kami mendengarkan dan bekerja untuk memperbaikinya. Tunggu perubahan dalam minggu ini."

Saat ini, Google masih berada di belakang kompetitor jejaring sosial lainnya seperti Twitter dan Facebook.

Menurut Telegraph, Twitter memiliki pengguna lebih dari 300 juta dan Facebook pada pekan lalu mengumumkan jumlah penggunanya lebih dari telah 750 juta.

0 comments: