Pages

Thursday, April 19, 2012

Home » » Danau Biru Lokasi Wisata Singkawang

Danau Biru Lokasi Wisata Singkawang


Singkawang. Danau biru singkawang merupakan salah satu objek wisata yang yang cukup mengagumkan selain beberapa lokasi wisata lainnya di kota amoi itu.

Lokasi wisata Danau biru sebelumnya merupakan tempat penambangan emas tanpa ijin atau PETI yang dilakukan para pekerja tambang untuk mencari emas di lokasi tersebut karena di lokasi itu diyakini memiliki banyak kandungan emas sejak beberapa puluh tahun lamanya.

Seiring dengan bergesernya waktu dan terjadinya sumur yang hampir menyerupai danau akibat penambangan emas tanpa ijin itu menimbulkan warna air yang sebelumnya keruh berlumpur menjadi biru dan bias kehijauan. kondisi ini disebabkan adanya campuran zat kimia yang digunakan para penambang sehingga mengakibatkan air tersebut berubah warna, namun warna air itu menjadikan sumur yang menyerupai danau menjadi indah dan dikenal dengan nama danau biru.

Pada waktu libur, para wisatawan lokal banyak yang berkunjung di daerah ini karena pemandangan airnya berwarna biru serta gunung yang ada di sekelilingnya menjadi menarik untuk diabadikan.

Bahkan kalangan photografer yang ada di kota seribu kelenteng dan beberapa photografer seperti dari kota pontianak serta photografer dari luar provinsi kalbar menjadikan lokasi ini sebagai lokasi hunting untuk mendapatkan karya foto pemandangan yang indah.

Selain itu lokasi ini juga dijadikan oleh kalangan pemuda sebagai rekreasi untuk diabadikan sebagai kenang-kenangan.

Apabila anda berkesempatan berkunjung ke kota singkawang disarankan untuk meluangkan waktu ke danau biru karena lokasi di daerah ini cukup mengasikkan apalagi dilakukan bersama keluarga dan dipastikan anda mendapatkan kepuasan.

Berita terkait:
Kabupaten Kubu Raya Wisata Mancing Maniak
Batu Ampar Kawasan Potensi Wisata Kabupaten Kubu Raya
Danau Sentarum Surga Petualang
Keindahan Pulau Temajok, Kabupaten Sambas dan Pelestarian Penyu

0 comments: