Pages

Monday, April 23, 2012

Home » » Pulau Palawan Lokasi Wisata Dunia

Pulau Palawan Lokasi Wisata Dunia




Negara Filipina memiliki berbagai objek wisata yang cukup indah, salah satunya kepulauan Palawan yang merupakan pulau kecil yang cukup menawan dan berada di provinsi Palawan

Di beberapa pulau itu disuguhi hamparan pasir putih indah yang menjadikan lokasi wisata ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan, bahkan para wisatawan itu menetapkan kawasan ini sebagai tujuan utama liburan mereka.

Keindahan dan kealamian pantai-pantai di Palawan, yang juga kaya dengan berbagai habitat alami flora dan fauna telah membuat 2 lokasi di Palawan pada tahun 1994 didaftarkan masuk dalam daftar UNESCO World Heritage Sites, yaitu Tubbataha Reef Marine Park dengan taman lautnya yang kaya akan gugusan koral indah dan Puerto-Princesa Subteranian River National Park yaitu sebuah pulau berbatu terjal yang dialiri sungai bawah tanah yang berarus liar.

Sekarang kawasan Palawan telah menjadi kawasan yang terkesan eksklusif dengan resort yang mewah dan mahal, seperti Amanpulo Resort. Palawan berjarak sekitar 500 km disebelah barat daya Kota Manila, Ibukota Negara Pilipina.
Banyak hal yang dapat dilakukan di pantai-pantai di Palawan, yaitu seperti menyusuri pantai, berjemur dipantai, berenang, snorkeling, menyelam dan sebagainya.

Wisata Sekitar Kepulauan Palawan
Disekitar Palawan, yaitu di bagian utara kepulauan ini, terdapat kawasan wisata juga cukup menarik dan layak untuk dikunjungi oleh wisatawan, seperti Calauit Island.


Calauit Island letaknya di bagian timur Laut Palawan. Calauit Island adalah kawasan wisata dengan luas wilayahnya sekitar 3.700 hektar dan alamnya masih alami. Kehidupan alam liarnya di pulau ini masih terpelihara dengan baik tanpa adanya campur tangan dari manusia.

Tempat wisata lainnya, yaitu El Nido Marine Reserve.
El Nido Marine Reserve memiliki luas lahan sekitar 100 ribu hektar. Di El Nido Marine Reserve terdapat berbagai macam ekosistem yang dapat tumbuh, hidup dan berkembang disini, seperti hutan mangrove, hutan hujan tropis, coral reefs, tempat hidup berbagai macam spesies ikan laut dan lainnya.

Ursula Island kita dapat menyaksikan ribuan burung setiap sorenya dan apabilan anda termasuk pencinta satwa burung maka lokasi ini merupakan lokasi yang menarik untuk dikunjungi.

Berita terkait:
Danau Biru Lokasi Wisata Singkawang
Kabupaten Kubu Raya Wisata Mancing Maniak
Batu Ampar Kawasan Potensi Wisata Kabupaten Kubu Raya
Danau Sentarum Surga Petualang



0 comments: