Pages

Thursday, July 28, 2011

Home » » Solusi Menulis Kode HTML di Blog

Solusi Menulis Kode HTML di Blog

Pengalaman yang membuat saya kesal saat ingin membuat artikel kode HTML kemudian ditolak, pusing dan bingung pada saat itu, kemudian saya coba mencari artikel terkait dan memodifikasi tulisan yang ada, namun usaha itu selalu gagal.
Mungkin bagi yang senang menulis artikel untuk diupload di blog atau situs, merasakan hal yang sama seperti saya...Karena ketika kode html diketik di halaman blog selalu ditolak oleh blogger dan selalu muncul peringatan “HTML Anda tidak bisa diterima: Tag is not allowed: META”. Penyebabnya tentu saja karena blogger tidak menerima karakter-karakter kode html. Artinya menulis kode HTML di halaman blog itu ada aturannya.

Agar kode HTML anda dapat tampil di halaman blog anda, terlebih dahulu anda harus merubah kode kode tersebut. Contohnya, perhatikan kode HTML di bawah ini.

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<style>.fullpost{display:inline;}</style>
<p><data:post.body/></p>
<b:else/>
<style>.fullpost{display:none;}</style>
<p><data:post.body/>
<a expr:href='data:post.url'><strong>Read More �</strong></a></p>
</b:if>

Untuk menampilkan kode HTML seperti di atas di halaman blog anda, sebelumnya anda harus merubah kode kode tersebut dengan ketentuan sebagai berikut:

< = < > = >
/ = /
] = ]
[ = [
" = "
' = '

Jika anda sabar melakukannya silahkan anda menulis nya satu per satu, tapi jika anda merasa keberatan melakukan itu sebenarnya ada cara pintas untuk melakukannya yaitu dengan mengunjungi salah satu dari alamat-alamat di bawah ini:

http://blogcrowds.com/resources/parse_html.php

Copy kode HTML yang anda inginkan kemudian paste di kotak yang disediakan di alamat yang telah kami sebutkan, selanjutnya klik parse atau encode. Secara otomatis kode HTML yang anda masukkan akan berubah dengan sendirinya. Kode itulah yang kemudian dapat anda gunakan untuk di upload di blog atau situs anda. Jadi tidak perlu menulis perubahan kode HTML itu di halaman blog anda satu per-satu... selamat mencoba semoga bermanfaat...

0 comments: