Pages

Saturday, September 14, 2013

Home » » Pelantikan Komunitas Pencinta TVRI Di Kalbar

Pelantikan Komunitas Pencinta TVRI Di Kalbar


Komunitas Pencinta TVRI merupakan salah satu wadah untuk mengapresiasi para pemirsa TVRI yang terdiri dari berbagai kalangan termasuk para Politikus, Kalangan Pendidikan, Seniman dan pemirsa setia TVRI dengan mengharapkan TVRI terus memberikan tontonan yang menghibur namun mengedepankan nilai-nilai mendidik, muatan norma dan agama serta televisi pemersatu bangsa.

Pelantikan komunitas TVRI di Kalbar (14/9/13) berlangsung di Restoran Cita Rasa, jalan Sultan Syahrir Pontianak yang dilakukan langsung oleh Ketua Dewas LPP TVRI, Elprisdat yang didampingi Kepala LPP TVRI Kalbar, Yoyok Setyawidodo yang ditandai dengan pemasangan selendang dan Pin kepada Herman Hofi sebagai ketua komunitas Pencinta TVRI.

Dalam sambutannya Ketua Dewas LPP TVRI, Elprisdat mengungkapkan bahwa dengan dibentuknya komunitas pencinta TVRI di Kalbar ini merupakan salah satu wujud perangsang agar TVRI dapat menjadi televisi selalau dihati masyarakat.

Pihaknya terus berupaya meningkatkan SDM TVRI dan meningkatkan sarana pendukung agar TVRI mampu bersaing seiring dengan perkembangan televisi di negara ini yang pertumbuhannya cukup pesat.

Sementara itu, Pengamat pendidikan Kalbar, DR.Aswandi mengungkapkan TVRI harus menjadi televisi yang mengedepankan pentingnya membentuk karakter generasi bangsa karena peran TVRI sangatlah penting. Diakui bahwa TVRI mampu eksis dan peduli terhadap para penontonnya denagn memberikan tontonan mendidik. 

DR.Aswandi juga mengharapkan agar kedepan TVRI mampu dan terus memperbaiki program acara seperti muatan nilai-nilai pelestarian budaya lokal yang dikemas sedemikian rupa agar mampu menjadi magnet masyarakat sehingga keberadaan TVRI mampu mengambil peran televisi swasta yang terkesan kurang mendidik dan hanya mementingkan hiburan belaka tanpa memikirkan dampak dikemudian hari.

Ketua Komunitas pencinta TVRI, Herman Hofi mengatakan dengan dibentuknya komunitas ini maka secara langsung berdampak positif terhadap pentingnya peran masyarakat dalam mendukung perkembangan TVRI kedepan.

Herman Hofi mengungkapkan bahwa kedepan komunitas ini akan berupaya sebagai jembatan penghubung antar TVRI dan masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan TVRI sebagai televisi segudang informasi mendidik, mencerdaskan dan mengangkat khasanah budaya daerah khususnya yang ada di Kalbar serta menjadikan TVRI pelopor untuk memperkokoh nilai-nilai persatuan bangsa seperti di daerah perbatasan antar negara di Kalbar.

Kepala LPP TVRI Kalbar, Yoyok Setyawidodo mengatakan bahwa pihaknya terus meningkatkan program acara yang berkualitas demi kepentingan masyarakat dan memberikan beragam informasi serta berupaya meningkatkan SDM sebagai wujud untuk merealisasikan harapan masyarakat Kalbar dan peran sebagai media penyiaran publik.

Info terkait:

Perkembangan Dunia Televisi Indonesia

Sultan Hamid II Sang Perancang lambang Negara Yang Terlupakan

 







 

2 comments:

Ai said...

Oke mas terus update beritanya...

Ai said...

Berita yang menarik mas...
Lanjut mas ... semangat..