Pages

Monday, September 16, 2013

Home » » Pemilukada Walikota Pontianak, Warga Banyak Belum Dapat Undangan C6

Pemilukada Walikota Pontianak, Warga Banyak Belum Dapat Undangan C6

Pelaksanaan pesta demokrasi terakbar di Kota Pontianak yakni Pemilukada Walikota tinggal beberapa hari lagi, namun beberapa warga masih bingung karena belum mendapatkan surat undangan penjoblosan atau kartu C6 yang menjadi prasyarat untuk memberikan hak pilihnya dalam menentukan orang nomor 1 di Kota Pontianak.

Kebingungan warga itu wajar saja karena mereka belum mendapatkan undangan untuk pencoblosan atau Kartu C6, apabila hingga hari pelaksanaan penjoblokan belum mendapatkannya maka dipastikan tidak bisa berpartisipasi dalam pemilukada yang menjadi hak untuk menentukan Walikota Pontianak periode yang akan datang.

Hal itu diungkapkan beberapa warga Kota Pontianak seperti warga Sungai Jawi, kecamatan Pontaianak Barat, Guntur dan Romy yang mengungkapkan bahwa ia hingga kini belum mendapatkan undangan untuk penjoblosan pada tanggal 19 september mendatang. Mereka pun memprotes kinerja KPU Kota Pontianak yang terkesan lamban tanpa memikirkan wartu yang tidak lama lagi dalam pelaksanaan penjoblosan yakni tanggal 19 September mendatang.

Sementara itu, saat dikonformasi pihak KPU mengungkapkan distribusi kartu C6 atau undangan pemilih untuk warga Kota Pontianak  sudah diserahkan kepada pihak KPPS kemudian disalurkan kepada warga yang terdata sebagai pemilih. Diungkapkan bahwa distribusi kartu C6 itu sedang dalam proses.

Hal yang sama juga diungkapkan untuk distribusi logistik pemilukada sedang berlangsung dan dikirim ke kantor kecamatan dan kemudian akan didistribusikan ke TPS-TPS.

Info terkait:

KPU Terkesan Setengah Hati Sosialisasi Pemilukada Walikota Pontianak

Persiapan Visi Dan Misi Calon Walikota Pontianak Rampung

Sultan Hamid II Sang Perancang lambang Negara Yang Terlupakan

 

 


0 comments: