Pages

Sunday, September 22, 2013

Home » , » Ciptakan Budaya Diskusi Di Warkop

Ciptakan Budaya Diskusi Di Warkop

Warung kopi atau yang disingkat warkop sangat banyak di temukan di Kota Pontianak, seperti di kawasan jalan Gajahmada dan Tanjungpura.

Bahkan sejak pagi hingga malam hari warkop tersebut selalu ramai dikunjungi berbagai lapisan masyarakat sebagai tempat bersantai serta diskusi dengan rekan kerja.

Beberapa tahun lalu anggapan masyarakat terhadap warkop cukup negatif karena hanya sebagai tempat menghabiskan waktu mengobrol tanpa arah tujuan atau dengan kata lain sebagai tempat para pengangguran yang selalu berleha-leha menghabiskan waktu dengan sia-sia.

Namun, sekarang anggapan terhadap warkop sudah berubah seiring dengan perkembangan jaman dan kebutuhan para masyarakat untuk mendapatkan tempat yang menyenangkan sambil menikmati kopi.

Kondisi ini seperti warkop Aming yang berada di jalan H.Abbas Pontianak yang selalu ramai dikunjungi warga dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, pegawai swasta, para politisi.

Selain menikmati kopi, ternyata saat ini warkop sebagai tempat yang cukup tepat dalam diskusi terkait beberapa hal dalam dunia kerja seperti yang dilakukan para wartawan. Diskusi ini memang harus menjadi budaya posistif yang harus berkelanjutan sehingga mereka dapat menuangkan ide dan kreatifitas dalam dunia kerja.

Selain itu, warkop juga diharapkan sebagai gudang informasi yakni dengan menyediakan layanan internet sehingga para pengunjung bisa mendapatkan informasi dunia maya yang terjadi saat ini. selain itu dengan perkembangan dunia teknologi tidak membatasi kerja karena semuanya bisa dilakukan dengan melakukan kontrol melalui akses internet.

Semoga saja warkop yang ada di Kota Pontianak ini dapat memberikan kenyamanan bagi para pengunjungnya dan mengedepankan asas informasi serta ilmu pengetahuan.

0 comments: