Pages

Sunday, September 15, 2013

Home » » Peringatan Hari Jadi ke-15 Tahun TVRI Kalbar

Peringatan Hari Jadi ke-15 Tahun TVRI Kalbar


Stasiun TVRI Kalbar kini berusia 15 tahun yang diperingati setiap tanggal 14 September. Setelah beroperasi dalam memberikan berbagai informasi daerah dan mempromosikan segala kearifan lokal seperti wisata dan budaya yang ada di provinsi Kalbar.

Keberadaan TVRI Kalbar saat ini memiliki peranan yang sangat penting dalam membantu pemerintah mewujudkan masyarakat yang cerdas  dan memiliki jiwa nasionalis NKRI, hal ini terkait dengan keberadaan atau geografis wilayah kalimantan Barat yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia.

TVRI Kalbar dulunya hanya sebagai stasiun riley program acara yang disiarkan oleh TVRI Nasional, namun sejak tahun 1998 keberadaan TVRI Kalbar sebagai Stasiun televisi daerah yang memproduksi berbagai program sebagai wujud memberikan informasi kepada masyarakat yang ada di Kalbar.

Dengan kekuatan pemancar dan peminjaman saluran satelit dari pihak provinsi, secara otomatis  menjadikan TVRI Kalbar suatu media yang dapat diandalkan dalam rangka menggalang dan memberikan berbagai informasi yang dibutuhkan masyarakat luas dan sekaligus mempromosikan kepada dunia betapa kayanya wisata dan budaya yang ada di bumi Khatulistiwa.

Dalam rangkan memperingati hari jadi ke-15 tahun TVRI Kalbar, para pegawai TVRI Kalbar menggelar upacara yang relatif unik karena para pegawai TVRI Kalbar ini menggunakan pakaian adat daerah yang pastinya bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat keanekaragaman budaya dan sekaligus pentingnya jiwa persatuan demi keutuhan NKRI.

Upacara peringatan 15 tahun TVRI Kalbar ini dipimpin langsung Dir.Umum LPP TVRI, Drs.Tribowo Kriswinarno yang didampingi Kepala LPP TVRI Kalbar, Yoyok Setyawidodo.

Dalam sambutannya Dir.Umum LPP TVRI, Drs.Tribowo Kriswinarno mengatakan peran TVRI Kalbar sebagai televisi lokal hendaknya terus ditingkatkan dalam memberikan informasi yang bermanfaat dan sekaligus mendukung penguatan TVRI Nasional agar selalu dihati masyarakat khususnya yang ada di Kalbar.

Salah satunya dengan memanfaatkan SDM yang ada dan peningkatan sarana dan prasarana serta mewujudkan program acara yang menarik namun harus mengedepankan nilai-nilai mendidik agar masyarakat menjadi cerdas.

Dalam rangkaian peringatan hari jadi ke-15 tahun TVRI Kalbar ini, juga digelar beragam acara, diantaranya jalan santai yang diikuti keluarga besar TVRI Kalbar dan berbagai pertandingan olahraga sebagai wujud untuk memupuk tali persaudaraan sesama insan TVRI yang ada di Kalbar.

Info lain:PELANTIKAN KOMUNITAS PENCINTA TVRI DI KALBAR

PERKEMBANGAN DUNIA TELEVISI INDONESIA
TELEVISI INDONESIA MENDAPAT PENGADUAN TERBANYAK

0 comments: