Pages

Tuesday, September 17, 2013

Home » , » Setelah Di Deface, Situs PLN Kini Kembali Normal

Setelah Di Deface, Situs PLN Kini Kembali Normal

Salah satu situs perusahaan umum milik negera yakni PLN sehari sebelumnya (16/9/13) mendapatkan serangan oleh para peretas yang menguasai situs dengan alamat www.pln.co.id, kini sudah kembali normal.

Sebelumnya pada tampilan halaman situs milik Pln itu terpampang tulisan berwarna hijau "This Site has been hacked by Team Pocong".

Dibawah tulisan itu juga tampil tautan yang diberinama kontak saya. Apabila di klik maka ketiga tautan itu akan mengarah kepada jejaring sosial yang mungkin sebagai peninggalan pesan oleh peretas tersebut dengan alamat :

https://www.facebook.com/edlee.kosongpitu 
https://www.facebook.com/AndioiioiSeriusiniakujangansakitioranglagiya
https://www.facebook.com/tomomikosim.ukn.

Hingga kini belum diketahui motif peretas tersebut melakukan deface terhadap situs milik salah satu BUMN terkemuka di Indonesia ini.

Atas tindakan tersebut, pihak PLN belum memberikan klarifikasi atas kejadian deface yang dialami situs miliknya dan apakah ada bagian situs tersebut yang dengan sengaja di remove atau hanya menanam bug.

Kejadian deface yang dilakukan para peretas sering terjadi beberapa tahun terakhir dan diduga dilakukan sekelompok attacker yang ingin menguji kemampuan situs-situs sebagai target mereka.

Info lain:


0 comments: