Pages

Tuesday, September 27, 2011

Home » » Yahoo Luncurkan Yahoo Post Tingkatkan pengguna Internet

Yahoo Luncurkan Yahoo Post Tingkatkan pengguna Internet


Yahoo kini terus berbenah dengan kembali mengeluarkan produk terbarunya yang diberi nama Yahoo Post, peluncuran Yahoo Post ini merupakan salah satu magnet bagi penggunanya atas layanan selama ini yang bertujuan untuk memberikan sumbangsih saran dan trobosan terbarfu dari yahoo itu sendiri kedepannya.

Lewat fitur ini, pengguna bisa mencari konten sesuai ketertarikan dan membuat komunitas baru yang memiliki ketertarikan yang sama. Di Indonesia merupakan negara ke-3 yang dimanjakan oleh pihak Yahoo yang sebelumnya diluncurkan di negara Hong Kong dan Korea. Yahoo Post bisa diakses di http://id.post.yahoo.com oleh siapa pun yang memiliki akun Yahoo dan sejauh ini masih terbatas pada konten lokal.

Pontus Sonnerstedt, Country Manager Yahoo Indonesia mengungkapkan, Yahoo! Post berbeda dengan forum dan media sosial lainnya. "Bukan sekadar sosial. Dengan memasukkan kata kunci, kita bisa mendapatkan topik yang kita butuhkan," cetus Pontus.

Perbedaan lain adalah penentuan moderator forum. Di Yahoo! Post, moderator dipilih secara demokratis berdasarkan pilihan orang yang terlibat forum itu. Moderator juga bisa diberi sanksi bila melanggara ketentuan forum.

Untuk mengakses Yahoo! Post, pengguna wajib memiliki ID email di Yahoo. Setelah log in dengan menggunakan ID tersebut, pengguna bisa memulai pencarian konten, masuk dan memberi komentar ke forum tertentu hingga membuat forum baru.

Sama seperti di forum lain, pengguna juga bisa mengunggah gambar, foto, dan video dalam posting di forum. Anggota di Yahoo! Post terbagi dalam 3 status, kontributor, voter dan moderator. Peningkatan status ditentukan oleh aktivitas di forum dan rating posting yang dicapai. Untuk jadi moderator misalnya, perlu minimal 50 posting dan dipilih oleh setengah dari total voter.

Yahoo! Post yang ada saat ini masih dalam versi beta, jadi membuka pengembangan berikutnya. "Salah satu yang kita mau kembangkan adalah integrasi dengan fitur Yahoo! yang lain, seperti Koprol dan Flickr," jelas Aryo.

Yang pasti peluncuran Yahoo Post ini hal terobosan baru untuk meningkatkan pengguna yahoo agar bisa mudah mencari keinginannya itu. bagi anda yang masih penasaran silahkan dicoba dan anda akan merasakan kepuasan produk baru dari Yahoo ini.