Pages

Saturday, September 10, 2011

Home » » Bantuan Online Perbaiki Komputer Windows Secara Otomatis

Bantuan Online Perbaiki Komputer Windows Secara Otomatis


Terkadang berbagai masalah komputer muncul saat kita akan menggunakannya sehingga mengganggu aktivitas dan kenyamanan kita berkomputer, mulai dari soal tampilan desktop, ikon, folder, sampai masalah hardware seperti printer, sound card, dan lain-lain termasuk masalah jaringan dan koneksi internet.

Untuk memperbaikinya salah satu caranya adalah dengan mencari bantuan pemecahan masalah melalui menu Help yang sudah tersedia di dalam OS Windows. Namun bila di sana tidak ditemukan pemecahan masalahnya, atau ingin mencari penjelasan alternatif cara memperbaiki komputer tersebut, mungkin tools online yang disediakan oleh Microsoft yang disebut Microsoft Fix It ini bisa membantu anda.

Di situs Fix It ini pihak Microsoft berusaha menyajikan sebuah solusi otomatis yang mudah dilakukan dan intuitif untuk mengatasi berbagai masalah umum yang mungkin terdapat pada komputer OS Windows , meliputi perbaikan komputer secara otomatis, pemecahan masalah, dan perubahan konfigurasi sehingga diharapkan penggunanya tidak perlu melakukan langkah perbaikan manual yang membingungkan.

Berikut ini contoh beberapa item pemecahan masalah yang disajikan:

* Your CD or DVD drive can’t read or write media
Automatically fix problems with your CD or DVD drive when trying to read or burn media in Windows Vista.
* Printing problems and printing errors
Automatically diagnose and repair when you cannot print, or for problems installing a printer, connecting to a network printer and related errors.
* Diagnose and repair sound playback problems automatically
Automatically fix problems with sound and audio on your Windows computer or when your computer does not play sound or when audio doesn’t work.
* Fix broken desktop shortcuts and common system maintenance tasks
Automatically diagnose and repair problems with desktop shortcuts that are broken or not working and synchronize the system clock when the wrong time is displayed.
* Fix Windows system performance problems on slow Windows computers
Automatically troubleshoot and repair Windows performance problems. Improve, optimize and speed up Windows computers and make slow running PCs faster.

Untuk berbagai item permasalahan lainnya bisa ditelususi melalui menu yang ada di sebelah kiri pada situs Fix It.

Saat membuka halaman yang menerangkan sebuah item permasalahan, di dalamnya terdapat penjelasan yang cukup jelas dan mendetail tapi juga reatif mudah dimengerti dan dilakukan, dan juga terdapat opsi untuk melakukan perbaikan secara otomatis yaitu dengan cara klik tombol bertuliskan “Run Now� yang ada di situs Microsoft Fix It ini.