Pages

Sunday, August 4, 2013

Home » » Misteri Crop Circle di Dasar Laut Jepang

Misteri Crop Circle di Dasar Laut Jepang

crop circle memang menjadi perhatian para ilmuan dunia karena beragam bentuknya dan menimbulkan misteri, sama halnya dengan crop circle yang berada di dasar laut yang ditemukan di lautan Jepang tepatnya berada di pulau Amami-Oshima menjadi daya pikat bagi kalangan ilmuan.

Penemuan crop tentu saja menjadi pertanyaan para ilmuan, bahkan beberapa kalangan menduga crop circle itu merupakan hasil karya alien atau mahluk luar angkasa seperti kebanyakan crop circle yang ditemukan di puncak gunung dan padang pasir.

Penemuan crop circle di kepulauan Amami-Oshima diketahui pada tahun 1995 silam oleh beberapa penyelam yang kebetulan melakukan kegiatan diving. Untuk mengetahui kepastian dan asal usul crop circle itu para ilmuan melakukan penelitian pada tahun 2011 dan berhasil mengungkap misteri crop circle tersebut.

Hasil penelitian para ilmuan itu mengungkapkan bahwa struktur mirip crop circle itu merupakan hasil karya ikan buntal yang memang terbilang unik. Terungkap bahwa ikan buntal sangat cerdas menghasilkan struktur rumit tersebut.

Tim ilmuan asal Jepang, Hiroshi Kawase, Yoji Okata dan Kimiaki Ito memaparkan bahwa upaya mempentukan mirip crop circle yang dilakukan ikan buntal tersebut merupakan upaya untuk memikat ikan betina dalam proses perkawinan. Awalnya ikan jantan buntal membentuk lingkaran dasar dengan menggunakan siripnya kemudian proses dekorasi struktur geometri pemikat ikan betina. Proses pembuannya memang cukup lama sekitar 9 hari.

Setelah berhasil memikat ikan betina dan terjadinya proses perkawinan, ikan betina akan meletakkan telurnya dibagian tengah struktur mirip crop circle dan langsung pergi. Sedangkan ikan jantan menunggui telur tersebut selama 6 hari.

Menurut hasil penelitian bahwa struktur mirip crop circle dasar laut karya ikan buntal ini hanya sekali saja dipergunakan dalam proses perkawinan. ( berbagai sumber )

Info lain:

Mari Diving Ke Pulau Karimata

Pulau Karimata, Raja Ampat Kalbar

Kalbar Kaya Potensi Wisata Bawah Air

 

 





0 comments: