Pages

Friday, July 26, 2013

Home » » Test CPNS 2013 Diragukan Transparansinya

Test CPNS 2013 Diragukan Transparansinya


Momen penerimaan CPNS tahun ini sangat ditunggu-tunggu bagi masyarakat Indonesia dan dipastikan banyak yang ingin mengadu nasib dalam test yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2013. Apalagi dalam test tersebut cukup banyak lowongan yang tersedia dengan jumlah sekitar 60 ribu orang dari berbagai institusi mulai dari pusat hingga ke daerah.

Tentu saja yang menjadi pertanyaan dalam pelaksanaan test tersebut yakni tentang transparansi dan apakah masih saja terjadi praktek KKN atau uang pelicin dalam penerimaan CPNS tahun ini.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya pelaksanaan test CPNS gencar hampir semua media memberitakan adanya praktek KKN dengan imbalan hingga mencapai seratus juta rupiah agar bisa lolos test sehingga masyarakat masih mempertanyakan keakuratan transparansi dalam test tersebut..

Untuk menepis kecurigaan masyarakat dan mengedepankan transparansi pelaksanaan test CPNS mendatang, menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi, Azwar Abu Bakar mengatakan seleksi test CPNS akan diberlakukan dengan 3 test kompetensi dasar.

Test tersebut diantaranya yakni test akademik, wawasan kebangsaan dan test kepribadian yang mesti dilakukan bagi peserta, apabila memenuhi syarat maka dinyatakan lolos.

Dalam pelaksanaan test tersebut nantinya lembar jawaban dari para peserta akan dibawa langsung ke Jakarta dan diumumkan secara langsung apabila telah selesai. Azwar Abu Bakar mengungkapkan metode pengkoreksian lembaran jawaban itu merupakan solusi untuk mengatasi adanta tindakan pengubahan nama peserta dan jawaban.

Azwar memperkirakan pengkoreksian lembar jawaban itu selesai sekitar 2 hingga 3 minggu setelah test diadakan.

Info lain:

Situs Resmi FPI Dibobol Peretas

Pendakian Ke Merapi Sementara Ditutup

Sultan Hamid II Sang Perancang lambang Negara Yang Terlupakan

Pulau Karimata Terancam Pengeboman Ikan

 

 

 



0 comments: