Pages

Wednesday, July 24, 2013

Home » » Indonesia Raih Emas "World Skill Competition" di Jerman

Indonesia Raih Emas "World Skill Competition" di Jerman

Indonesia harus berbangga atas prestasi memperoleh medali emas apada pelaksanaan World Skill Competition yang berlangsung pada 1-6 Juli 2013 di Leipzig, Jerman. Binus meraih medali emas di bidang Graphic Design Technology. Selain itu, Binus University juga turut meraih Medallion of Excellence di bidang IT Software Solution for Business serta Web Design.

Binus University mengikuti empat dari 48 bidang yang diperlombakan. Keempat bidang tersebut diwakili oleh Ganjar Satrio (Graphic Design Technology), Mohammad Imron Fadillah (IT Software Solution for Business), David Naista (Web Design) serta Angga Friyanto (IT Network System Administrator).

Pada ajang tersebut, Indonesia diwakili oleh 32 peserta yang berlomba di 30 bidang. Secara keseluruhan, tim Indonesia mempersembahkan satu medali emas, satu perak, serta delapan Medallion of Excellence. Penghargaan Medallion of Excellence sendiri diberikan kepada peserta yang berhasil meraih nilai lebih dari 500 poin.

Keempat peserta, yang merupakan siswa SMK ini, sebelumnya telah mengikuti pelatihan dengan tim ahli Binus University, yakni Arnold Sandjaja (Graphic Design Technology), Win Ce (IT Software Solution for Business), Meiliana (Web Design) dan Johan M Kerta (IT Network System Administrator) sejak Januari 2013.

Keberhasilan Indonesia meraih emas pada ajang ini sangat membanggakan. Hal ini mengingat medali tersebut adalah medali emas pertama sejak keikutsertaan Indonesia di ajang World Skill Competition pada 2007 silam di Jepang.

Info lain:

Situs Resmi FPI Dibobol Peretas

Televisi Indonesia Mendapat Pengaduan Terbanyak

Pulau Karimata Terancam Pengeboman Ikan

Jebakan Phising berbahaya

 

 

 

0 comments: