Pages

Tuesday, June 11, 2013

Home » » Wacana Pemerintah Menaikkan BBM Wajar

Wacana Pemerintah Menaikkan BBM Wajar


Wacana pemerintah Indonesia menaikan harga BBM wajar saja karena apabila kondisi ini dibiarkan maka dipastikan akan meresahkan masyarakat karena kian hari harga kebutuhan pokok sudah naik padahal belum adanya kejelasan kenaikan harga BBM yang akan terjadi pada tanggal 15 Juni 2013 mendatang.

Beberapa provinsi seperti di Kalimantan tidak pernah mempersoalkan tentang wacana pemerintah untuk menaikan harga BBM, namun yang menjadi persoalan adalah bahwa sistem penyaluran yang banyak menimbulkan kejanggalan karena sering terjadi kelangkaan BBM di masyarakat, hal ini diduga adanya penjualan ke pabrik yang dilakukan oknum.

Saat sekarang ini seperti di beberapa Kabupaten di Kalbar keberadaan BBM sangat sulit didapat padahal penyaluran dari pertamina sudah dilakukan namun kenyataannya di beberapa SPBU sering kali tutup dengan alasan BBM sudah habis atau belum adanya kiriman dari Pontianak.

Beberapa waktu lalu pihak kepolisian dan TNI sering mengamankan BBM yang ditampung untuk dijual ke pabrik milik swasta bahkan kejadian itu sering dilakukan oleh pelaku yang sama dan anehnya para pelaku itu tidak pernah ditahan kondisi ini pun menjadi pertanyaan masyarakat terkait tindakan aparat keamanan.

Beberapa kalangan menilai pemerintah harus melakukan tindakan tegas secara cepat untuk menaikan harga BBM dan harus melakukan pemantauan secara cermat dalam pelaksanaan distribusi dilapangan. Dipastikan dengan merealisasikan wacana kenaikan harga BBM itu akan memperkecil subsidi BBM yang selama ini menguras uang negara.

Pulau Terluar Kalbar Rentan Dicaplok Negara Tetangga
Pemerintah Jangan Lempar Isu Terkait Kerusuhan di Jeddah
Pengawasan Orang Asing di Kalbar Lemah
Uranium Kalbar Terbesar di Indonesia



0 comments: