Pages

Saturday, June 1, 2013

Home » » Anugrah KPID Kalbar Semoga Bukan Muatan Politik

Anugrah KPID Kalbar Semoga Bukan Muatan Politik


Masyarakat kalbar saat ini patut berbangga karena beragam televisi lokal di daerah ini, seperti TVRI Kalbar, Khatulistiwa Tv, KCTV, Ruai Tv dan Pontianak Tv serta Mujahidin Tv.

Beragam acara pastinya disajikan oleh perusahaan tv lokal tersebut walaupun tidak semua siaran televisi itu dapat dikosumsi masyarakat terutama yang berada di daerah perbatasan dan pedalaman karena masih jauhnya jangkauan siaran dan hanya TVRI Kalbar yang saat ini siarannya menggunakan satelit.

Seiring dengan perkembangan dunia televisi lokal di kalbar secara otomatis dapat memberikan informasi yang bernuasa mencerdaskan bangsa serta memberikan informasi terkait yang diperlukan masyarakat kalbar.


Salah satu wujud merangsang kreatifitas televisi lokal dalam program unggulan mereka, KPID Kalbar menggelar kegiatan anugrah atau penghargaan kepada televisi lokal di daerah ini dengan konten atau kriteria penilaian yang diperlombakan dalam rangka peringatan hari penyiaran nasional ke-80 tahun 2013.

Salah satu kriteria anugrah itu yakni konten berita yang menjadi program informasi peristiwa yang terjadi di kalbar selain itu kriteria lainnya seperti informasi terkait masyarakat di daerah perbatasan.

Beberapa kalangan masyarakat beranggapan positif digelarnya anugrah penyiaran oleh KPID Kalbar kepada televisi lokal karena dapat merangsang pihak televisi di daerah ini lebih baik dalam penyajian program acara yang ditayangkan. Selain itu masyarakat juga menilai ajang anugrah yang digelar KPID jangan dijadikan ajang politik apalagi saat ini di kalbar akan digelarnya pemilukada bupati dan walikota pontianak dan penilaian itu pada kegiatan kedepan harus objektif.





.


0 comments: