Pages

Saturday, June 1, 2013

Home » » Kapolda Kalbar Didesak Usut Kasus Pembunuhan Harnofiah

Kapolda Kalbar Didesak Usut Kasus Pembunuhan Harnofiah


Kapolda Kalbar, Brigjen Pol. Tugas Dwi Apriyanto didesak agar mengungkap kasus pembunuhan dan pemerkosaan pelajar, Harnofiah Fitriyani yang merupakan pelajar SMA Negeri 1 Mempawah yang terjadi pada bulan desember 2012 lalu.

Desakan kepada orang nomor 1 di lingkungan Mapolda kalbar itu dilakukan kalangan mahasiswa dan pihak keluarga korban dengan melakukan demo ke Mapolda Kalbar pada 13 mei 2013 lalu.

Keluarga korban dan para mahasiswa mengharapkan kasus tersebut segera diselesaikan dan menginginkan para pelaku yang berbuat keji itu segera diamankan pihak kepolisian.

Penanganan kasus pembunuhan Harnofiah itu hingga kini sudah 5 bulan dan belum adanya titik terang terkait penangkapan para pelaku sehingga pihak kepolisian terkesan tidak profesional.

Korban pembunuhan yang sekaligus korban pemerkosaan, Harnofiah Fitriyani sebelumnya hilang setelah pulang sekolah, beberapa hari kemudian korban ditemukan tewas dengan kondisi yang memprihatinkan di dekat pabrik desa bakau, kabupaten Pontianak.

Kasus itu kemudian ditangani pihak Polres Pontianak, namun hingga kini kasus tersebut masih buram dan terkesan tidak ada seorang pun pelaku yang diamankan pihak kepolisian.

Salah seorang keluarga korban, Aryati mengharapkan Kapolda Kalbar, Brigjen Pol.Tugas Dwi Apriyanto untuk segera menyelesaikan kasus itu dengan mendesak jajaran dibawahnya untuk cepat mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi pada pelajar SMA Negeri 1 Mempawah tersebut.

Info terkait:
Kalbar Target Tuan Rumah PON XX tahun 2020 Jangan Hanya Wacana
Walikota Pontianak Prihatin Kasus Hukuman Gantung TKI di Malaysia
Rahasia Sukses Buku dan Film Negeri Lima Menara

0 comments: