Pages

Monday, January 2, 2012

Home » » Pendakian Bersama Momen Tahun Baru 2012 Sukses

Pendakian Bersama Momen Tahun Baru 2012 Sukses


Pendakian bersama Gunung Bawang, Kabupaten Bengkayang Kalbar yang digelar pewarta kalbar dan Makumpala Untan mulai tanggal 30 Desember 2011 hingga 2 Desember 2012 berlangsung sukses.

Tim pendakian ini melibatkan 7 orang, yakni Januar, Marsianus, Lanang, Deli, Arif dan Jack serta seorang wanita yakni Alin.


Pendakian ini melintasi jalur pendakian dari dusun Madi, desa Lumar menuju selter pertama yaitu simpang sirih.

Medan terjal dan cukup menantang membuat tim sempat kewalahan karena sebelumnya kawasan Gunung Bawang beberapa hari sebelumnya sempat hujan sehingga rute yang dilewati sempat menghambat proses pendakian.

Namun, berkat semangat dan kekompakkan tim, akhirnya pendakian itu terus berlanjut dan sampai di selter terakhir di makamuk dengan selamat.


Pendakian ke puncak Gunung Bawang dilakukan tim pendakian dan berhasil menancapkan spanduk pendakian di puncak yang membuat para tim terkesima karena keindahan alam ciptaan Maha Pencipta, perasaan terharu menghiasi pencapaian puncak itu karena kalangan wartawan 3 orang, yakni deli, Arif dan Alin merupakan orang yang baru pertama kali mendaki puncak Gunung Bawang.

Sedangkan saya pada momen pergantian tahun ini baru melakukan pendakian gunung bawang yang sekian lama tidak pernah mendaki gunung yang mengagumkan pesona keindahannya itu, kalau tidak salah pendakian pada momen pergantian tahun baru ini sekitar 10 tahun lamanya saya tidak mendaki karena keterbatasan waktu dan aktivitas yang cukup padat. Alhamdulillah pendakian gunung bawang kali ini bisa ikut serta.

Setelah mengabadikan momen di puncak, akhirnya tim melanjutkan turun gunung melewati rute batu timah. Perjalanan turun gunung ini sempat terkendala karena salah seorang tim mengalami gangguan fisik, sehigga diputuskan untuk menginap diperjalanan dan keesokan paginya baru dilanjutkan dan tiba di dusun madi dengan selamat.


Pendakian bersama Pewarta Kalbar dan Makumpala Untan momen pergantian tahun 2011-2012 ini bertujuan untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada di Kalbar kepada dunia, khususnya potensi di Gunung Bawang, Kabupaten Bengkayang.

Selain itu tujuan pendakian ini juga mengajak masyarakat Kalbar agar terus menjaga alam disekitarnya dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.


Berita Terkait:
Pewarta dan Mapala Gelar Pendakian Bersama Momen Tahun Baru
Catatan Pendakian Bersama Gunung Bawang 2012
Keindahan Gunung Bawang, Kabupaten Bengkayang Kalbar

2 comments:

Dwi Wahyudi said...

Cara merayakan pergantian tahun yang unik bro, kayak gini nih baru sifatnya positif. Bukannya party, ngedrug, or free sex yang umumnya dilakukan generasi masa kini. Lihat aja berita kemarin, satu pasangan ABG ditemukan meninggal didalam sebuah kamar hotel dalam keadaan bugil pada malam pergantian tahun. Cukup miris kan?. Btw, tetap semangat menulis bro... Thanks

Admin said...

Iya bro...sebenarnya tujuan kegiatannya lebih kepada kampanye potensi wisata kalbar trus biar generasi muda dlm momen sprti itu tdk hura2 dan bernilai positif..
sukses slalu ya bro...salam ama anak2 bloger pontianak...