Pages

Tuesday, January 24, 2012

Home » » Ribuan Warga Tionghoa Padati Vihara Pada Malam Imlek 2563

Ribuan Warga Tionghoa Padati Vihara Pada Malam Imlek 2563


Suasana malam imlek 2563 di Kota Pontianak ternyata di beberapa vihara atau klenteng di kota itu ramai dipadati warga keturunan tionghoa untuk melaksanakan ibadah.

Suasana pelaksanaan ibadah ini berlangsung sejak sore hingga dini hari yang dilakukan berbagai kalangan warga tionghua mulai dari orang dewasa, laki-laki dan perempuan hingga anak-anak.


Asap hio dan beragam ukuran lilin yang menjadikan suasana ibadah itu menambah kekhusukkan warga tionghoa yang melaksanakan ritual setiap pergantian tahun penanggalan China.

Memohon keselamatan, kesehatan, dipermurahkan rezeki hingga diberikan kebahagiaan dari tahun sebelumnya menjadi bagian doa yang dipanjatkan mereka yang dengan sengaja melaksanakan ritual ibadah di beberapa vihara dan klenteng pada tahun naga air ini.

Beberapa warga yang berdomisili luar kota pontianak bahkan luar kalbar sengaja datang ke Kota asal mereka untuk melaksanakan ibadah dan bersama keluarga memanjatkan doa.

Kontan saja suasana ritual yang berlangsung di beberapa vihara seperti di vihara di kawasan jalan waru pontianak penuh sesak dan mengakibatkan kawasan di sekitarnya macet total.


Selain itu, suasana ritual ibadah yang dilakukan kalangan warga keturunan tionghoa ini menjadi momen yang cukup menarik dari kalangan fotografer di kota pontianak dan mereka berusaha mencari saat-saat yang tepat untuk menghasilkan foto yang baik.

Berita Terkait:
Naga Singkawang Pecahkan Rekor MURI
Malam Imlek di Pontianak Berlangsung Meriah
Atraksi Tatung di Kota Singkawang, Kalbar

0 comments: