Pages

Tuesday, June 28, 2011

Home » » Menapaki Puncak Salju Khatulistiwa untuk Lupus

Menapaki Puncak Salju Khatulistiwa untuk Lupus


Sebanyak 10 pendaki wanita veteran dari berbagai kelompok pecinta alam berhasil menapakkan kaki di puncak salju Garis Khatulistiwa. Usaha perdana mereka dilakukan pada 2006. Kala itu, beranggotakan sembilan pendaki wanita, mereka mengarahkan tujuan ke pegunungan Himalaya di Nepal. Dengan judul "Perempuan Indonesia Menapaki Himalaya untuk Lupus", mereka berhasil mendaki puncak Kala Pathar di ketinggian 5550 meter di atas permukaan laut.

Pendakian berlanjut pada 2009. Kali ini bergeser ke benua Afrika. Proyek pendakian kedua dilakukan di Gunung Kilimanjaro yang ada di Tanzania. Delapan anggota pendaki sukses menaiki puncak Uhuru yang ada pada ketinggian 5895 meter di atas permukaan laut dengan mengusung nama "Kilimanjaro for Lupus".

Proyek ketiga dilakukan tahun 2011. Mereka mematok target lebih. Melalui diskusi panjang, dicapailah keputusan untuk mendaki dua puncak gunung sekaligus, yaitu Cayambe dan Cotopaxi, bagian dari pegunungan Andes di Ekuador. Meskipun didera berbagai kesulitan, para Srikandi itu pada akhirnya berhasil menjadi pendaki pertama Indonesia yang dapat mencapai puncak tertinggi di belahan benua Amerika Selatan. ( Sumber ; www.metrotvnews.com )

0 comments: