Pages

Wednesday, January 1, 2014

Home » » Perayaan Tahun Baru di Pontianak Pesta Kembang Api

Perayaan Tahun Baru di Pontianak Pesta Kembang Api

Perayaan tahun baru identik dengan pesta kembang api, begitu juga di Kota Pontianak yang merayakan pesta malam pergantian tahun dengan pesta kembang api.

Beberapa pusat perayaan malam tahun baru dengan pesta kembang api itu seperti di kawasan bundaran tugu sebelas digulis kalbar atau bundaran untan Pontianak. Sejak pukul 21.00 wib. kawasan ini sudah mulai dipadati warga yang ingin menyaksikan pesta kembang api ini.

Bahkan karena arus lalu lintas yang padat, sempat mengakibatkan salah seorang pengendara wanita mengalami kecelakaan karena terserempet mobil.

Tepat pukul nol-nol, langit Kota Pontianak yang sebelumnya gelap berubah menjadi warna warni karena pesta kembang api sebagai tanda pergantian tahun 2013 ke tahun 2014. Tentu saja momen ini tidak disia-siakan ribuan warga yang mengabadikan dengan kamera foto atau hp seluler mereka. Bahkan suasana ini terkesan menarik karena adanya air mancur yang ada di bundaran tugu sebelas digulis.

Tentu saja suasana pesta kembang api yang berlangsung selama satu jam ini mengakibatkan arus lalu lintas menjadi macet total, bahkan kemacetan ini terjadi hingga di depan Masjid Mujahidin pontianak.

Selain di bundaran tugu sebelas digulis kalbar jalan A.Yani ini, pesta kembang api juga berlangsung di alun-alun kapuas depan kantor walikota Pontianak dan kemeriahan pesta kembang api juga berlangsung di jalan Gajahmada yang ramai dipadati ribuan warga guna menyaksikan kemeriahan pada malam tahun baru.

0 comments: