Pages

Thursday, October 10, 2013

Home » » Sidang Perselisihan Pemilukada Kubu Raya 17 Oktober 2013

Sidang Perselisihan Pemilukada Kubu Raya 17 Oktober 2013

Kasus dugaan politik uang pada pemilukada Kabupaten Kubu Raya, Kalbar yang berlangsung tanggal 19 september 2013 yang diajukan oleh pasangan nomor urut 2, Muda Mahendrawan - Suhardjo akhirnya diterima oleh Mahkamah Konstitusi tertanggal 10 oktober 2013.

Sebelumnya tim sukses pasangan calon Bupati Kubu Raya nomor urut 2, Muda - Harjo melum memperoleh jawaban penerimaan dari MK yang terkait adanya dugaan kecurangan politik uang yang dilakukan salah satu pasangan calon yang berhasil ditetapkan KPU Kubu Raya beberapa waktu lalu .

Di situs resmi MK, sidang dengan nomor 145/PHPU.D-XI/2013 dengan Pokok perkara perselisihan hasil pemilukada Kubu Raya persidangan perdana akan berlangsung pada tanggal 17 Oktober 2013 dengan bahasan pemeriksaan perkara (I).

Tim kuasa hukum pemohon Muda - Harjo yakni Pakar hukum tata negara, Yusril Ihja Mahendra yang sebelumnya dirahasiakan namanya.

Tim sukses Muda-Harjo beberapa waktu lalu menemukan beberapa kecurangan pelaksanaan pemilukada dengan modus politik uang agar mendapatkan suara dari masyarakat kabupaten Kubu Raya yang dilakukan tim sukses pasangan nomor 5, Rusman Ali - Hermanus. Protes tersebut akhirnya dilayangkan ke MK. 

Info lain:

Pemilukada Kabupaten Kubu Raya Ternoda Politik Uang

0 comments: