Pages

Monday, October 21, 2013

Home » » Wartawan China Promosi Wisata Indonesia

Wartawan China Promosi Wisata Indonesia

Indonesia memiliki beragam wisata dan budaya tentu saja menjadi daya tarik bagi kalangan wisatawan luar negeri dan para wartawan manca negara seperti yang dilakukan empat wartawan China akan membantu mempromosikan potensi wisata sejarah dan keindahan bawah laut Kota Ternate, Maluku Utara beberapa waktu lalu.

Keempat wartawan asala china itu melakukan peliputan beberapa potensi wisata untuk dipublikasikan di media negaranya dengan mengunjungi objek wisata yang menarik dan layak menjadi ikon di provinsi Maluku Utara.

"Pemkot Ternate sangat diuntungkan dengan kedatangan wartawan China tersebut, karena tanpa harus mengeluarkan dana promosi, potensi wisata Ternate bisa dikenal di Negeri Tirai Bambu melalui jasa mereka," kata kepala dinas Pariwisata dan Ekonomi kreatif Ternate, Husen Alting.

Wartawan asal Negara Tirai Bambu tersebut selama berada di Ternate di antaranya mengunjungi obyek wisata peninggalan sejarah seperti Kedaton Kesultanan Ternate dan benteng peninggalan kolonial yang tersebar di sejumlah lokasi.

Selain itu, mereka juga melakukan penyelaman di sejumlah lokasi wisata bawah laut di Kota Ternate, seperti di Teluk Sulamadaha yang selama ini dikenal memiliki beragam biota laut khas, baik berupa terumbu karang maupun beragam jenis ikan hias yang sangat menarik.

0 comments: