Pages

Monday, April 23, 2012

Home » » Air Terjun Angel Falls Tertinggi di Dunia

Air Terjun Angel Falls Tertinggi di Dunia




Air terjun tertinggi di dunia itu ternyata terletak di The Rio Caroni, Taman Nasional Canaima diyakini sebagai air terjun tertinggi di dunia. Tidaklah mengherankan karena air terjun Angel Falls itu mencapai 979 meter hampir 1 KM dari permukaan tanah.Ketinggian air terjun Angel Falls lebih tinggi dari menara tertinggi di dunia yang berada di Dubai yang hanya memiliki ketinggian 800 meter.

Tidaklah mengherankan air terjun Angel Falls ini menjadi salah satu tujuan wisatawan dunia karena selain memiliki tinggi juga air terjun ini pemandangannya cukup menawan bagi siapa saja yang berkunjung kesana dan keaslian hutannya masih terjaga dengan baik.

Apabila anda ingin menikmati air terjun Angel Falls dapat dilakukan dengan penerbangan dari Puerto Ordaz atau Ciudad Bolivar menuju Canaima Camp. Dari sini mengarungi sungai yang merupakan airnya berasal dari air terjun Angel Falls hingga sampai di lokasi.

Namun bagi anda yang ingin berwisata di air terjun Angel Falls diharapkan harus berhati-hari karena pada bulan Juni hingga Desember sungai di tempat ini penuh air dan bisa mempersulit perjalanan anda.



Penduduk lokal menamai air terjun ini dengan Kerepakupai Vena yang berarti "air terjun di tempat terdalam" atau Parakupa Vena (jatuh dari titik tertinggi). Bangsa Spanyol, yang sempat menjajah Amerika Selatan menyebutnya sebagai "Salto Angel".

Patut diketahui bahwa nama Angel Falls sendiri dipakai karena seorang penerbang dari Amerika Serikat, Jimmie Angel yang pertama kali menemukan tempat ini saat melakukan penerbangan dan kemudian melakukan perjalanan keduanya bersama istrinya dan memperkenalkan kepada dunia air terjun tersebut.

Beberapa catatan bahwa tebing di kawasan air terjun Angel Falls menjadi lokasi pemanjatan tebing yang dilakukan beberapa pemanjat diantaranya yang berhasil mencapai puncak adalah John timo, George Bogel, David Nott, dan Paul Straub. Mereka mencapai puncak pada 13 Januari 1971 setelah hampir 10 hari pendakian. Sumber : worldislandparadise.com


Berita terkait:
Pulau Palawan Lokasi Wisata Dunia
Danau Sentarum Surga Petualang
Kabupaten Kubu Raya Wisata Mancing Maniak
Danau Biru Lokasi Wisata Singkawang



2 comments:

Kangroniblog said...

info yang menarik dan unik , air terjun tertinggi di dunia rasanya aku ingin melihat langsung dan mendaki ke atasnya.

Kangroniblog said...

salam dari Kang Roni, nice info