Pages

Monday, February 6, 2012

Home » » Cap Go Meh 2563 Di Pontianak Berlangsung Meriah

Cap Go Meh 2563 Di Pontianak Berlangsung Meriah


Festival Cap Go Meh 2563 tahun 2012 yang dikemas dalam kegiatan pawai budaya nusantara berlangsung di Kota Pontianak pada pukul 13.00 WIB yang dipusatkan di jalan Gajahmada berlangsung meriah.

Momen yang ditunggu masyarakat kota Pontianak dan warga luar kota Pontianak seperti dari Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Pontianak membuat arus lalu lintas di Kota itu macet hingga beberapa jam.

Jalan Gajahmada yang merupakan pusat kegiatan terpaksa ditutup sementara karena dijadikan rute peserta pawai budaya nusantara guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.


Momen tahunan ini pun dimanfaatkan kalangan photografer untuk mengabadikan momen tersebut. Walaupun berdesak-desakan dengan warga lainnya mereka berusaha mendapatkan momen yang menarik.

Suasana kegiatan yang terkesan semarak ini menampilkan keanekaragaman budaya di Bumi Khatulistiwa yang cukup menghibur warga yang menyaksikan kegiatan hanya dalam setahun itu.

Perekonimian warga di kawasan jalan Gajahmada pun berdampak positif karena ribuan warga yang menyaksikan keanekaragaman kesenian pawai budaya budaya nusantara dalam festival cap Go Meh di Kota Pontianak itu memanfaatkan warkop yang ada di lokasi untuk minum sambil menikmati hiburan yang berlangsung.

Para juru parkir di kawasan berlangsungnya kegiatan pawai budaya nusantara itu pun mendapatkan rezeki dadakan yang dibandingkan hari-hari biasanya meningkat hingga 200 persen lebih.

Kegiatan yang berlangsung beberapa jam itu berlangsung aman karena kesigapan aparat kepolisian dari polda kalbar, polresta pontianak yang diback up anggota brimob serta anggota TNI.

Berita Terkait:
Prosesi Pembakaran 8 Naga Disaksikan Ribuan Warga
Pawai Budaya Di Kota Pontianak Disaksikan Ribuan Warga
Naga Singkawang Pecahkan Rekor MURI
Malam Imlek di Kota Pontianak Berlangsung Meriah
Keistimewaan Rumah Betang Suku Dayak
Festival Danau Sentarum 2011 Daya Tarik Wisatawan

0 comments: