Pages

Sunday, February 26, 2012

Home » » IBIS DMNG Pengganti Truk SNG

IBIS DMNG Pengganti Truk SNG


IBIS DMNG (Digital News Gathering Mobile) adalah pertama di dunia ukuran saku kualitas tinggi mengirimkan audio visual sistem kamera nirkabel berdasarkan penggunaan sederhana dan kualitas gambar standar broadcast hingga kualitas high definition yang berbasis jaringan 3G atau jaringan 4G.

IBIS DMNG ini merupakan salah satu alat yang memiliki fungsi yang cukup ideal bagi wartawan untuk melakukan peliputan secara cepat agar dapat diterima pemirsa melalui siaran langsung televisi.


Kemajuan teknologi dewasa ini cukup berperan penting dalam persaingan dunia televisi untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas termasuk fungsi dari IBIS SMNG yang merupakan penunjang wartawan di lapangan dan dapat dipergunakan saat live berita.

IBIS DMNG dapat dengan mudah dipasang pada tripod atau di atas atau samping kamera menggunakan lengan sihir kecil. Hal ini juga dapat dilakukan pada sabuk atau di ransel kecil.

IBIS DMNG dapat terlindungi dari debu, guncangan atau hujan selama penggunaan dan perbaikan modem di sisi-sisinya. Perlu diketahui bahwa kelebihan IBIS SMNG ini tidak menjadi beban berat saat dilapangan karena cukup ringan dan kondisi ini sangat berbeda dengan truk SNG.

Hingga kini media televisi khususnya di Indonesia berupaya memanfaatkan IBIS SMNG sebagai penunjang dalam meningkatkan kualitas reportasi kru wartawan dilapangan saat meliput peristiwa penting terutama yang sangat jauh lokasinya karena alat ini memanfaatkan saluran satelit sebagai proses pengiriman gambar tersebut.

Semoga dengan alat mungil ini televisi di Indonesia mampu memberikan informasi cepat kepada penontonnya.

Sumber: dari berbagai sumber


Berita Terkait:
Membuat Hotspot menggunakan Wi-Fi Laptop
Mengenal Kode Error Saat Browsing

0 comments: