Pages

Tuesday, November 12, 2013

Home » » IMI Kalbar Siap Gelar Final Kejurda Drug Bike Seri III 2013

IMI Kalbar Siap Gelar Final Kejurda Drug Bike Seri III 2013

Final kejurda Drug Bike Seri-3 2013 ini rencananya akan berlangsung pada tanggal 16-17November 2013 mendatang di Lanud Supadio, Kabupaten Kubu Raya yang memperebutkan piala tetap Danlanud Supadio dan piala bergilir Ketua IMI Kalbar.

Hingga tanggal 13 November  2013 sebanyak 200 telah mengambil formulir dan dipastikan para peserta terus bertambah hingga batas waktu pendaftaran ditutup.

Selain pembalap senior Kalbar, event kali ini juga akan diikuti para pembalap dari luar Kalbar, seperti pembalap dari Kalteng yang telah memastikan akan memeriahkan seri-3 2013 kali ini.

Ketua Panitia, Iwan Kurniawan mengatakan kegiatan grand final kejurda drug bike seri-3 2013 ini merupakan wujud untuk mewadahi insan pembalap kalbar terutama pembalap muda agar lebih meningkatkan prestasinya dan sekaligus sebagai ajang seleksi untuk mewakili Kalbar pada kejuaraan tingkat nasional.

Selain itu, kegiatan in untuk meminimalisir terjadinya aksi balapan liar yang sering terjadi di beberapa kabupaten kota di Kalbar.  Dengan semakin banyaknya event balap di daerah ini maka dipastikan aksi balapan liar akan berkurang karena selama ini para kaula muda tidak ada penyaluran bakatnya dalam ajang keberanian yang satu ini.

Rencananya kedepan IMI Kalbar akan menggelar 4 seri event Drug Bike sehingga semakin meningkatkan kualitas dan prestasi pembalap muda Kalbar dalam dunia balap motor. Kebijakan ini dilakukan terkait dengan perkembangan dan dunia balap di kabupaten-kota di Kalbar yang terus meningkat namun sedikitnya event balapan.

Selain mendapatkan piala atau tropi, para juara juga akan mendapatkan  uang tunai dengan total hadiah 48 juta rupiah.

Khusus pembalap luar kalbar yang berhasil menjadi juara tidak termasuk dalam perengkingan namun bisa memperebutkan hadiah yang disediakan panitia dan hadiah utama 1 unit motor sebagai hadiah utama.  

0 comments: