Pages

Thursday, May 16, 2013

Home » » Club Inhasa Berupaya Promosikan Wisata Bawah Air Kalbar

Club Inhasa Berupaya Promosikan Wisata Bawah Air Kalbar


Club selam yang tergabung dalam Inhasa Pontianak terus berupaya melakukan promosi kepada masyarakat luas khususnya di Kalbar dan Indonesia tentang potensi wisata bawah air yang banyak di Kalbar seperti halnya di kawasan pulau yang berada di Kecamatan Sungai Raya Kepuluan, Kabupaten Bengkayang yakni Kawasan Pulau Penata Besar, Randayan, Kabung, Lemukutan dan pulau yang cukup menarik di pulau karimata, Kabupaten Kayong Utara.

Salah satu upaya yang dilakukan para penyelam yang tergabung dalam club selam Inhasa ini yakni dengan melakukan penelitian titik-titik atau lokasi yang menarik kawasan wisata bawah air termasuk terumbu karang serta jenis ikan yang mengagumkan yang kegiatan itu berlangsung pada tanggal 11 hingga 12 mei 2013.

Belasan penyelam Inhasa ini mendokumentasikan keindahan wisata bawah air di kawasan pulau Penata Besar baik secara foto maupun media visual yang kemudian akan dipublikasikan melalui media massa yang ada di Kalbar.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari itu memang terasa singkat, namun sangat bermanfaat dalam mempublikasikannya kepada masyarakat luas betapa indahnya pulau-pulau yang ada di Kalbar termasuk pulau Penata Besar yang merupakan lokasi kegiatan kali ini, bahkan lokasi wisata bawah air ini tidak kalah menarik dengan kawasan wisata bawah air yang banyak di Indonesia.

Persolannya yakni masih kurangnya publikasi yang dilakukan pemerintah terkait dalam hal mempromosikan kepada masyarakat luas sehingga masih banyaknya masyarakat yang kurang mengetahui akan maha karya keindahan wisata bawah air pulau-pulau di Kalbar.

Selain melakukan penelitian lokasi-lokasi strategis wisata bawah air yang cukup mengagumkan di kawasan pulau Penata besar, tim penyelam yang tergabung dalam Inhasa Pontianak juga akan berupaya melestarikan terumbu karang di kawasan itu agar kelestariannya tetap terjaga sehingga selalu dikunjungi masyarakat luas agar masyarakat di pulau tersebut merasakan dampak secara ekonomi untuk kesejahteraan mereka.

Selain turut mempromosikan objek wisata bawah air yang ada di kalbar, para penyelam yang tergabung dalam Inhasa ini berupaya mengajak generasi muda agar tertarik dengan dunia selam dan untuk meluruskan anggapan keliru bahwa hoby dan olahraga selam tidaklah mahal seperti yang mereka kira sebelumnya dan bukan sebagai ajang gagah-gagahan tetapi lebih kepada mengagumi dan melestarikan karya Maha Pencipta.

Info Terkait :
Olahraga Selam Di Kalbar Mulai Diminati
Kalbar Kaya Potensi Wisata Bawah Air
Anggota Muda Makumpala Untan Mendaki Gunung Rinjani

0 comments: