Pages

Thursday, May 9, 2013

Home » » Anggota Muda Makumpala Untan Mendaki Gunung Rinjani

Anggota Muda Makumpala Untan Mendaki Gunung Rinjani


Sebanyak 8 orang anggota muda dan seorang pendamping dari anggota senior makumpala untan pontianak akan melakukan pendakian gunung Rinjani Pulau Lombok, NTB yang merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3726 Mpdl.

Pendakian ini merupakan pendakian wajib bagi anggota muda dalam meningkatkan keterampilannya sebagai anggota pecinta alam.

Letak geografis Gunung Rinjani memang tergolong ekstrim yang berada pada lintang 8º25' LS dan 116º28' BT dan merupakan gunung favorit bagi pendaki Indonesia dan dunia karena keindahan pemandangannya. Gunung ini merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani yang memiliki luas sekitar 41.330 ha dan akan diusulkan penambahannya sehingga menjadi 76.000 ha ke arah barat dan timur merupakan gunung yang strategis menjadi tujuan pendakian.


Tim pendakian mulai berangkat dari pontianak menuju Lombok pada tanggal 7 mei 2013 transit di surabaya kemudian perjalanan dilanjutkan dengan bus.

Saat ini tim pendakian gunung rinjani oleh anggota muda makumpala sedang dalam perjalanan menuju lombok, NTB.

Diharapkan perjalanan tersebut tanpa halangan agar bisa melakukan pendakian sesuai waktu ditargetkan.

Selain melakukan pendakian gunung rinjani, tim anggota muda makumpala untan ini juga rencananya akan melakukan studi banding dengan mapala yang ada di lombok terkait disiplin ilmu kepecintaalaman dan managaman organisasi yang terus mengalami perkembangan.


Info terkait:
Olahraga Selam Di Kalbar Mulai Diminati
Pendakian Bersama Momen Tahun Baru 2012 Sukses
Seven Summit Expedition Indonesia Menuju Everest

1 comments:

Dapah blog said...

Wah asyik tu mendaki gunung.

Mampir di blog sederhana ane ya gan.

Salam kenlan dan salam sukses selalu...