Pages

Thursday, September 13, 2012

Home » » Stadion Utama Riau Megah dan Menawan Ciri Khas Melayu

Stadion Utama Riau Megah dan Menawan Ciri Khas Melayu



Stadion Utama Riau yang meruapakan tempat berlangsungnya pembukaan acara PON XVIII cukup megah.

Kemegahan Stadion Utama Riau yang berada di kawasan kampus Universitas Riau ini dari mulai gerbang mendatangkan kesan yang menakjubkan bagi siapa saja yang datang ke tempat ini karena pintu gerbangnya berciri khas tanjang yang merupakan topi bagi masyarakat suku melayu.

Sedangkan pada bagian depan Stadion dapat kita jumpai kapal lancang kuning yang biasa digunakan bagi raja-raja melayu zaman kerajaan untuk berlayar melintasi lautan keberbagai daerah yang menjadi tujuan mereka.

Di depan replika kapal lancang kuning ini tentu menjadi lokasi bagi para pengunjung yang ingin mengabadikannya karena cukup menarik dan tidak akan dijumpai di tempat lainnya.

Bagunan Stadion Utama Riau ini bercirikan khas budaya melayu selain mendatangkan kesan megah tetapi tidak melupakan ciri khas adat melayu sebagai lambang suku yang ada di provinsi Riau.

Dibagian dalam Stadion Utama Riau tentu saja mata kita akan terdecak kagum dengan ornamen yang ada di lokasi ini karena bangunan Stadion ini bisa dikatakan Stadion termegah dan menawan di Indonesia bahkan Se-Asia dan dapat menampung sebaganyak 43 ribu orang.


Saya pun merasa bangga bisa berkunjung ketempat ini karena belum tentu dikemudian hari saya bisa berkunjung kembali.

Apabila anda berkesempatan berkunjung ke Kota Pekanbaru provinsi Riau tidaklah salahnya anda berkunjung ke Stadion Utama Riau ini sekaligus menjadikan lokasi ini sebagai pengabadian perjalanan anda.

Info terkait:
Gedung Perpustakaan Soeman, Provinsi Riau Mengagumkan
Masjid Agung An-Nur Pekan Baru Riau Mempesona
Wartawan PON Ke-XVIII Riau Dimanjakan panitia

0 comments: