Pages

Sunday, April 15, 2012

Home » » Kelebihan Photoshop CS6

Kelebihan Photoshop CS6


Jakarta. Photoshop terus memanjakan para penggunanya dengan mengeluarkan versi terbarunya yakni, Photoshop CS6 yang saat ini menjadi primadona di kalangan penggiat foto.

Peluncuran Photoshop CS6 ini meski baru dirilis dalam versi beta mendapatkan sambutan antusias dan menjadi dambaan para pegiat foto untuk olah digital atau sekedar mempercantik foto mereka.

Ternyata keunikan dan keistimewaan Photoshop ini pada semua tool anyar yang diboyongnya, terdapat satu tool yang bocor dan sepertinya akan hadir di versi penuhnya nantinya dan menjadi andalan dalam CS6 kali ini.

Keistimewaan tool ini adalah ia mampu membuat wajah menjadi tua atau bahkan lebih muda secara instan saat menggunakannya. Tool yang dimaksud bernama Content Aware Age Tool.

Sebuah screen shot yang menampilkan tool tersebut dibocorkan oleh situs Practical Photoshop. Dilansir TechRadar, Senin (2/3/2012), ia diyakini bisa 'mengubah usia' pada orang yang diabadikan dalam foto.

Hingga kini belum diketahui secara pasti apakah Photoshop CS6 Age Tool hanya akan mengubah kulit saja atau mampu menghilangkan elemen di tubuh yang mewakili usia, seperti uban atau dada saat pengguna memilih kategori 'baby' dan berbagai kelebihan lainnya karena saat ini masih versi betha.

"Saya berpendapat bahwa Adobe akan mengatasi isu ini sebelum perilisan CS6 versi fullnya," ujar editor Practical Photoshop, Ben Brain. Selain membocorkan tool yang belum diumumkan tersebut, Ben juga turut memprediksi tool baru yang akan dihadirkan Adobe di Photoshop seri selanjutnya dan dipastikan akan menjadi primadona penggunanya.

Menurut berbagai sumber, versi Adobe Photoshop CS6 versi beta disambut konsumen dengan gembira karena lebih mempermudah menggunakannya dengan klik. Bahkan belum genap seminggu ia dirilis secara gratis, jumlah pengunduhannya sudah mencapai 6 juta.

Informasi bocoran lainnya, Photoshop CS7 akan diluncurkan pula seiring kebutuhan berkembang dengan olahdigital. Versi ini tentu saja membuat para penggiat foto penasaran dan menungggu kapan akan diluncurkan. Sumber : dari berbagai sumber.

Berita terkait:
Pameran Photo Ragam Budaya Dalam Lensa 2012
Rahasia Sukses Buku dan Film Negeri Lima Menara
Samsung Usung Ponsel Windows Phone

1 comments:

Semar Bingung said...

Kunjungan balik Sob, saya dari Semar Bingung's Weblog. Terimakasih atas kunjungannya dan terimakasih pula karena Sobat telah berkenan menulis komentar di blog saya. Salam.