Pages

Thursday, August 16, 2012

Home » » Sotong Pangkong, Wisata Kuliner Ramadhan Di Pontianak

Sotong Pangkong, Wisata Kuliner Ramadhan Di Pontianak


Makanan sotong pangkong merupakan makanan khas kota pontianak yang hanya bisa ditemui saat bulan ramadhan saja di kota khatulistiwa ini.

Makanan kuliner bulan ramadhan ini dapat ditemui di kawasan jalan merdeka, Kecamatan Pontianak Kota yang sejak hari pertama bulan ramadhan ramai dikunjungi.

Di lokasi ini dapat ditemukan puluhan penjual sotong pangkong yang menyajikan aneka beragam ukuran sotong yang berjualan sejak berbuka puasa atau magrib hingga dini hari.

Beberapa pengunjung bukan saja berasal dari berbagai daerah kabupaten dan kota yang ada di kalbar, bahkan juga pengunjung dari luar provinsi yang sengaja ingin menikmati makanan yang satu ini.


Keunikan sotong pangkong khas pontianak ini terletak pada ramuan sambalnya yang membuat lidah ketagihan untuk mencicipinya serta kegurihan sotong yang telah dibakar dan kemudian dipangkung agar terasa lembut.

Penjual sotong pangkong ini setiap tahunnya terus bertambah sehingga membuat suasana di kawasan jalan merdeka selalu ramai ibarat pasar malam karena bisnis dadakan yang menjanjikan.

Apabila anda berkunjung ke kota pontianak maka anda pun wajib mencicipi sotong pangkong khas pontianak yang satu ini dan dipastikan anda akan ketagihan.







0 comments: