Pages

Saturday, June 9, 2012

Home » » Ide Itu Mahal, Waspada Pencurian Ide

Ide Itu Mahal, Waspada Pencurian Ide




Artikel kali ini sengaja saya buat untuk mengantisipasi agar kita semua selalu waspada akan pencurian ide yang saat ini masih saja marak terjadi.

Mencetuskan ide sangatlah sulit karena tidak semudah apa yang orang lain bayangkan terutama bagi pelaku pencurian ide itu sendiri yang memang ingin gampang dan mencari keuntungan, bahkan bisa saja kita akan terimbas akan pencurian ide tersebut karena beberapa orang yang sebelumnya telah mengetahui bahwa kita lah orang yang mencetuskan ide tersebut, namun pada akhirnya ternyata yang merealisasikannya orang lain.

Kondisi ini memang sangat menyakitkan bahkan membuat kesal, ya begitulah kondisinya kita harus berlapang dada dan bersabar bahwa ide yang kita cetuskan ternyata bukan lagi kebanggaan yang menjadi keistimewaan bagi kita.

Saya hanya berbagai pengalaman kepada semua orang yang membaca artikel ini, memang sangat sulit untuk melakukan protes atau sejenisnya namun salah satu bentuk protes saya dengan cara membuat artikel dalam blog ini. Saya beranggapan bahwa cara yang saya lakukan adalah bentuk atau aksi yang paling bijaksana.

Saya ingin berbagai untuk menghindari pencurian ide tersebut, yakni apabila mempunyai ide dalam bentuk kegiatan jangan mudah mengutarakan kepada semua orang yang kita belum tentu kenal karakter dari orang tersebut termasuk teknis dalam pelaksanaan kegiatan ide yang akan kita lakukan.

Selanjutnya simpanlah dengan rapi berkas atau konsep rencana ide yang akan kita lakukan, karena bisa jadi dengan berkas tersebut maka ide kita akan dicopy paste oleh pelaku pencurian dan merekalah yang akan melaksanakan kegiatan sesuai konsep ide yang kita susun rapi.

semoga artikel kali ini menjadikan kita semua sebagai orang yang menghargai ide dan bangga akan ide sendiri bukan ide dari orang.

Mohon maaf kalau ada yang merasa tersinggung, tapi itu adalah kenyataan dari ungkapan hati yang merasa kecewa terhadap pencurian ide. ( kalau anda merasa bersalah minta ampunlah kepada Allah karena Allah maha pengampun...bukan kepada orang yang menulis artikel ini..)

0 comments: