Pages

Monday, February 28, 2011

Home » » Pernyataan VOA ttg DNS Attack oleh Hacker

Pernyataan VOA ttg DNS Attack oleh Hacker

Tanggal 22 Februari 2011 situs Voice of America sempat down akibat serangan hacker. Halaman utama situs tersebut menampilkan gambar berukuran 1,074px × 756px dengan pesan “We Have Proven That We Can”. Terhadap serangan itu VOA mengeluarkan pernyataan membenarkan websitenya diserang sebuah kelompok hacker.
Dalam pernyataannya di Facebook Note, VOA mengatakan serangan tersebut adalah DNS Attack yang mengarahkan URL situs-situs VOA ke situs tertentu.
Beruntung server atau sistem internal VOA tidak dibobol, semua data dalam keadaan aman. Direktur media VOA menjelaskan domain utama VOANews.com beserta beberapa domain terkait yang diregister pada Network Solutions di-hack oleh pihak yang belum diketahui.
Pihak hacker melakukan redirect URL VOA ke situs yang mengaku dikelola oleh kelompok bernama Iranian Cyber Army. Kami telah memperbaiki masalah redirect url tersebut. Semua situs harusnya sudah normal kembali, namun caching situs jahat kadang masih muncul.
Serangan tersebut merupakan Domain Name System (DNS) redirect, bukan pembobolan server VOA. Tidak ada data yang hilang atau rusak akibat dari peristiwa ini. Kami sedang menyelidiki siapa yang bertanggung jawab.
                                                                                              ( Sumber : http://www.maiwanews.com )

0 comments: